Unpacti Makassar Atur Strategi “Penjemputan” Maba 2020


PENJEMPUTAN MABA. Rektor Unpacti Makassar, Dr Rusdin Nawi (foto atas paling kanan) memimpin rapat persiapan penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 yang dirangkaikan pembubaran panitia wisuda dan rapat panitia ujian akhir semester (UAS) ganjil, pada salah satu rumah bernyanyi di perbatasan Makassar – Gowa, Kamis, 19 Desember 2019. 

 


----------
Jumat, 20 Desember 2019


Unpacti Makassar Atur Strategi “Penjemputan” Maba 2020



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar bergerak cepat menyambut penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Meskipun pendaftaran belum dibuka dan para calon mahasiswa juga sebagian besar masih duduk di bangku kelas XII SMA dan sekolah sederajat, pimpinan universitas dan para pimpinan fakultas sudah mulai mengatur strategi “penjemputan” maba 2020.

“Kami harus bergerak cepat dan kami harus menjemput bola,” kata Rektor Unpacti Makassar, Dr Rusdin Nawi, kepada wartawan di Makassar, Jumat, 20 Desember 2019

Pembahasan mengenai strategi “penjemputan” calon mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 itu dibicarakan dalam rapat yang diadakan pada salah satu rumah bernyanyi di perbatasan Makassar – Gowa, Kamis, 19 Desember 2019.

“Rapatnya dirangkaikan dengan pembubaran panitia wisuda dan rapat panitia ujian akhir semester (UAS) ganjil,” kata Rusdin.

Rapat tersebut, katanya, dihadiri Wakil Rektor  I Bidang Akademik, Dr H Ampauleng SE MSi, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Nurafni Shahnyb SE MM, Wakil Rektor II Bidang Kemahasiswaan Sumardi SSos MSi, para dekan, dan para Ketua Program Studi.

Dia mengatakan, hingga kini sudah ada empat Prodi di Unpacti Makassar yang memperoleh nilai Akreditasi B, yaitu Prodi Kesmas (FKM), Prodi Bahasa Indonesia (FKIP), Prodi Ilmu Komunikasi, dan Prodi Ilmu Pemerintahan (Fisipol).

“Prodi terbaru yang meraih Akreditasi B, yaitu Program Studi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dengan nilai 312, pada akhir November lalu,” sebut Rusdin.

Empat Prodi lainnya, kata Rusdin, juga tengah diupayakan untuk ditingkatkan akreditasinya menjadi Akreditasi B, yaitu Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan Matematika (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Prodi Ilmu Komputer, serta Prodi Farmasi (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam).

Kerjasama Internasional

“Universitas Pancasakti terus bergerak melakukan berbagai perubahan dan kemajuan, termasuk melakukan kerjasama dengan berbagai instansi, bahkan kami telah melakukan kerjasama internasional dengan salah satu perguruan tinggi di Malaysia,” kata Rusdin.

Perguruan tinggi dimaksud yaitu DRB-HICOM University of Automotive, Malaysia. Kerjasama tersebut ditandai dengan kunjungan Rektor Unpacti Rusdin Nawi, bersama Wakil Rektor I Ampauleng, serta pengurus Yayasan Al-Aghsan, ke Malaysia, beberapa waktu, dan kunjungan balasan Rektor DRB-HICOM University of Automotive, Prof Dato Sr Dr Omar bin Osman, ke Makassar.

Rektor DRB-HICOM University of Automotive, Dato Omar bin Osman bahkan membawakan orasi ilmiah pada acara wisuda Universitas Pancasakti, di Balai Manunggal Prajurit TNI Jend. M. Jusuf, Makassar, Sabtu, 30 November 2019.

“Saat berada di Makassar, kami juga memfasilitas beliau (Dato Omar bin Osman) bertemu Gubernur Sulsel, Rektor Unhas (Universitas Hasanuddin), dan Rektor UMI (Universitas Muslim Indonesia),” tutur Rusdin. (kia)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama