Kesultanan Gowa akan Difilmkan




Adnan Sambut Positif Langkah PH Batara Cinema Produksi Film 'Kesultanan Gowa'

Humas Gowa----Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut positif langkah Production House (PH) Batara Cinema atas rencananya akan memproduksi film mengenai Sultan Hasanuddin dengan judul film " Kesultanan Gowa 1667, Pasukang Patampuloa" yang kebanyakan lokasinya di Kabupaten Gowa.

Hal itu disampaikannya saat menerima audiens PH tersebut di Ruang Rapat Kantor Bupati Gowa, Senin (13/7).

"Kami pastinya mengapresiasi karena selain lebih mengenalkan pahlawan kita Sultan Hasanuddin, juga secara tidak langsung akan mempromosikan Kabupaten Gowa karena nantinya termasuk salah satu lokasi shooting pembuatan," ungkapnya.

Sementara ituperwakilan Batara Cinema Production House, Wandi Dg Kulle mengatakan pihaknya akan mulai memproduksi film tersebut pada Agustus mendatang.

"Kami terlebih dahulu meminta izin ke pak Bupati untuk melakukan shooting. Untuk Gowa kami akan melakukan proses shooting di Bollangi dan di Air Terjun," ungkapnya.

Dijelaskan Wandi, alur cerita film ini akan mengangkat sejarah Sultan Hasanuddin di tahun 1667 atau usai melakukan perjanjian bungaya.

Ia berharap melalui film ini, akan mengangkat sejarah, budaya, pariwisata di Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Gowa.(NH)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama