Dua Tugas Berat Menanti Pengurus KONI Bulukumba

 


Wakil Ketua KONI Provinsi Sulawesi Selatan, H Ambas Syam, melantik pengurus KONI Bulukumba periode 2020-2024, di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Rabu, 30 Desember 2020. (ist)


-----

Rabu, 30 Desember 2020



Dua Tugas Berat Menanti Pengurus KONI Bulukumba



- Andi Makkasau Kembali Dilantik Jadi Ketua


BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Dua tugas berat menanti pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bulukumba periode 2020-2024.

Pertama, melakukan pembinaan atlet secara intensif dan berkesinambungan agar mampu meraih prestasi pada berbagai event olahraga tingkat provinsi, regional, maupun nasional.

Kedua, mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke-17 Tahun 2022. KONI Bulukumba akan menjadi tuan rumah bersama KONI Sinjai.

“Tugas ini tentu sangat berat karena ada event besar harus kita sukseskan. Akan tetapi dengan kerjasama yang baik dan dukungan dari berbagai pihak, maka Insya Allah tugas yang kita emban akan lebih ringan,” kata Ketua KONI Bulukumba, Andi Makkasau, seusai pelantikan pengurus KONI Bulukumba periode 2020-2024, di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Rabu, 30 Desember 2020.

Andi Makkasau Karaeng Lompo yang pada Pilkada Bulukumba, 09 Desember 2020, maju sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan Tomy Satria Yulianto, dilantik untuk periode kedua sebagai Ketua KONI Bulukumba.

Pengurus KONI Bulukumba dilantik oleh Wakil Ketua KONI Provinsi Sulawesi Selatan, H Ambas Syam, dan dihadiri antara lain Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, serta legislator H Safiuddin mewakili Ketua DPRD Bulukumba.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus KONI Kabupaten Bulukumba yang baru. 

Kepercayaan sebagai pengurus, kata Tomy, bukan tanpa syarat. Syaratnya adalah memastikan prestasi olahraga di Bulukumba semakin meningkat.

Tomy mengatakan, pada Porprov Sulsel 2022 mendatang, pengurus KONI Bulukumba harus sukses dalam penyelenggaraan selaku tuan rumah dan harus sukses dalam prestasi atletnya.

“Sebagai tuan rumah, kita pasti akan dibandingkan dengan pelaksanaan Porprov sebelumnya dengan memastikan infrastruktur yang memadai dan pelayanan sebagai tuan rumah yang baik,” beber Tomy.

Olehnya itu, Tomy berharap pengurus KONI yang baru saja dilantik segera menyusun roadmap agar capaian atau target menjadi tuan rumah yang baik bisa diwujudkan dengan ukuran-ukuran yang jelas.

Tomy percaya pemerintahan ke depan akan menindaklanjuti proses yang telah dirintis selama ini, khususnya dalam pembinaan olahraga serta kesiapan penyelenggaraan event Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022 mendatang.

“Siapa pun dilantik nanti (sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukunba) untuk periode 2021-2025 akan menindak lanjuti agenda-agenda olahraga di Kabupaten Bulukumba,” pinta Tomy. (dar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama