Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » Puluhan Bocah Desa Paddinging Takalar Ikut Kelas Melukis di TBM Sahabat Alam


Asnawin Aminuddin 5:45 PM 0

Dua puluhan bocah atau anak SD dan anak SMP mengikuti Kelas Melukis yang diadakan Taman Baca Masyarakat (TBM) Sahabat Alam, Desa Paddinging, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Rabu, 17 Maret 2021. (ist)



Jumat, 19 Maret 2021



Puluhan Bocah Desa Paddinging Takalar Ikut Kelas Melukis di TBM Sahabat Alam



TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Menghidupkan taman baca, tak hanya melalui aktivitas membaca tapi bisa juga dilakukan dengan membuka kelas melukis. Sebagaimana dilakukan Taman Baca Masyarakat (TBM) Sahabat Alam, Desa Paddinging, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Rabu, 17 Maret 2021.

Dua puluhan bocah atau anak SD dan anak SMP pun dengan gembira mengikuti Kelas Melukis yang difasilitasi oleh Rayhana Anwarie, relawan dari Jakarta, yang aktif sebagai pengurus Gerakan Bagi-bagi Mainan #GiveToySpreadlove dan REMISI (Revolusi Mental untuk Indonesia Inklusi). 

Sebelumnya, Rayhana menyalurkan bantuan mainan dari komunitas #GiveToySpreadLove Jakarta untuk korban bencana gempa di Sulawesi Barat. 

Saat ini bersama TBM Sahabat Alam, dia membuka Kelas Melukis melalui Hana Art Project, yaitu kelas khusus bagi anak-anak untuk bisa mengekspresikan diri melalui gambar. Kelas Melukis ini juga sebagai sarana edukasi terkait kesehatan mental untuk masyarakat pedesaan, khususnya anak-anak. 

"Kami menjadwalkan Kelas Melukis ini setiap akhir pekan. Jadi anak-anak diajak menggambar dengan obyek lingkungan sekitarnya," jelas Rayhana.

Kelas Melukis ini disaksikan langsung oleh Ibu Nilma Maddi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, yang tengah melakukan kegiatan monitoring di TBM Sahabat Alam. Ibu Nilma hadir bersama tim dari Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan. 

Mereka mengapresiasi kegiatan ini dan mendorong agar TBM Sahabat Alam bisa menjadi pusat kegiatan masyarakat, terutama bagi anak-anak. 

Ibu Nilma berharap bisa berkunjung kembali untuk melihat kegiatan lain yang diadakan TBM Sahabat Alam, seperti kegiatan berkebun dan petik buah, sayuran hasil dari Pertanian Alami.

Irmawati Daeng So'na, pendiri TBM Sahabat Alam, menyampaikan terima kasih kepada seluruh kawan-kawan yang telah mendukung kegiatan di taman baca, sehingga taman baca betul-betul berjalan dengan baik dan aktif. 

TBM Sahabat Alam, kata Irmawati, sangat terbuka untuk bekerjasama. Untuk itu, dia mengajak kepada siapa saja untuk dapat berbagi pengetahuan dan pengalamannya. Bisa terkait dengan bagaimana meningkatkan kegemaran membaca, tentang motivasi dan keterampilan menulis atau kegiatan kreativitas lainnya. 

"Adanya berbagai kegiatan membuat anak-anak sangat senang dan semakin antusias untuk aktif di TBM Sahabat Alam," kata Daeng So'na. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply