Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Diza Ali Pimpin Olahraga Pentathlon Sulsel


Pedoman Karya 11:35 PM 0

PENTATHLON. Diza Ali (kanan) foto bersama mantan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, pada sebuah kesempatan. Diza kembali muncul namanya di dunia olahraga. Wanita yang pernah menjadi Manajer PSM Makassar dan juga Manajer Persija Jakarta ini, mendapat kepercayaan sebagai Ketua Pengurus Provinsi Modern Pentathlon Indonesia Sulawesi Selatan (Pengprov MPI Sulsel). (int)



------ 

Kamis, 22 April 2021

 

 

Diza Ali Pimpin Olahraga Pentathlon Sulsel

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Nama Diza Ali kembali muncul namanya di dunia olahraga. Wanita yang pernah menjadi Manajer PSM Makassar dan juga Manajer Persija Jakarta ini, mendapat kepercayaan sebagai Ketua Pengurus Provinsi Modern Pentathlon Indonesia Sulawesi Selatan (Pengprov MPI Sulsel).

Sekadar informasi, pentathlon adalah olahraga yang menggabungkan lima disiplin cabang olahraga, yakni panahan, lari, anggar, berkuda, dan menembak.

Diza Ali, resmi memimpin Pengprov MPI Sulsel berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Pusat (PP) MPI yang ditandatangai Ketua Umum, Anthony C Sunarjo, tertanggal 08 April 2021.

Dalam kepengurusan MPI Sulsel, Diza Ali dibantu beberapa tokoh yang sudah cukup dikenal di Sulsel, antara lain Reza Ali (mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Pertina, mantan Ketua Pertina Sulsel, dan mantan Anggota DPR RI), Adi Rasyid Ali (Wakil Ketua DPRD Makassar), Zulkifli Thahir (Ketua OKK dan Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila MPW Sulsel) dan H Irwan Nur.

Diza Ali yang juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, menjelaskan, pentathlon yang dipimpinnya merupakan salah satu anggota KONI Pusat, bahkan olahraga ini sudah dipertandingkan di Asian Games, Sea Games, dan PON (Pekan Olahraga Nasional).

“MPI Sulsel berkomitmen akan melahirkan atlet-atlet pentathlon. Sebagai bentuk komitmen kami, MPI Sulsel akan mengirimkan dua atlet pada PON XX Papua untuk mengikuti pertandingan eksibisi. Kedua atlet tersebut Yusri dan Nasifa Savina,” jelas Diza yang didampingi Sekretaris Umum MPI Sulsel, Andi Ifal Anwar, kepada wartawan di Makassar, Rabu, 21 April 2021.

Diza mengaku setelah Pengprov MPI Sulsel terbentuk dan mengantongi SK dari PP MPI, agenda selanjutnya adalah pelantikan pengurus.

“Jadwal pelantikan akan ditentukan setelah audiens ke Plt Gubernur, Kapolda Sulsel, Pangdam Hasanuddin, dan KONI Sulsel,” kata Diza.

Olahraga pentathlon di Indonesia memang tergolong baru. Sebelumnya, olahraga ini hanya tumbuh di komunitas-komunitas dan belum memiliki payung organisasi pusat.

Baru pada tahun 2015 lahir organisasi yang memayungi olahraga pentathlon dengan nama Modern Pentathlon Indonesia disingkat MPI. Mengingat usianya masih seumur jagung, maka masih belum banyak pengurus-pengurus MPI yang terbentuk di daerah. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply