Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » KMP Takabonerate Diresmikan, Layani Penumpang Bira – Pamatata


Asnawin Aminuddin 12:16 AM 0

BIRA - PAMATATA. Kapal Penyeberangan Penumpang (KMP) Takabonerate resmi diluncurkan, Kamis, 22 April 2021. KMP Takabonerate akan dioperasikan oleh PT ASDP untuk melayani penyeberangan rute Pelabuhan Bira Bulukumba – Pamatata Selayar. (ist)





------- 

Jumat, 23 April 2021

 

 

KMP Takabonerate Diresmikan, Layani Penumpang Bira – Pamatata

 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kapal Penyeberangan Penumpang (KMP) Takabonerate resmi diluncurkan, Kamis, 22 April 2021. KMP Takabonerate akan dioperasikan oleh PT ASDP untuk melayani penyeberangan rute Pelabuhan Bira Bulukumba – Pamatata Selayar.

Peluncuran yang menandai pengoperasian KMP Takabonerate dilakukan oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, di kawasan PT IKI Persero Makassar.

Acara peluncuran dihadiri Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali, Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Aras dan Hamka B Kady.

Juga hadir Sekretaris Ditjen Perhubungan Darat, Marta Hadi Sarwono, Direktur Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan (TSDP), Cucu Mulyana, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspadewi, serta Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia (IKI) Diana Rosa.

Kapal penumpang Ferry RO-RO 500 GT yang dibuat oleh PT Industri Kapal Indonesia diresmikan oleh

Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia (IKI), Diana Rosa, menyampaikan, KMP Takabonerate ini sempat terkendala karena belum lengkap ABK yang akan mengoperasikan kapal penumpang ini.

“Jadi kita bereskan sertifikasi kapalnya, kita kembalikan (PT IKI) untuk keamanan. Kita jaga aset negara ini agar tidak ada kerusakan. Alhamdulillah hari ini ABK KMP Takabonerate sudah lengkap, siap dioperasikan dan akan berlayar di Selayar,” kata Diana.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghanturkan terima kasih atas dukungan Ditjen Perhubungan Darat dengan menghadirkan KMP Takabonerate. Menurutnya, ini salah satu bentuk dukungan menuju Makassar sebagai hub Indonesia bagian Timur.

“Alhamdulillah dengan KMP Takabonerate ini, kami tentu senang sekali. Insya Allah kepulauan diperkuat untuk kemaritiman. Kita optimalkan sekitar dua ribu bentangan pantai,” kata Andi Sudirman. (dar)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply