Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » Alumni Smansa Smart ’82 Makassar Gelar Halal Bi Halal di Bulukumba


Pedoman Karya 11:32 PM 0

HALAL BIHALAL. Alumni Angkatan 82 SMA Negeri 1 Makassar di bawah organisasi bernama Smansa Smart ’82, foto bersama pada acara Silaturrahim & Halal Bi Halal, di Ballroom Hakuna Matata Resort Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sabtu malam, 29 Mei 2021. (ist)


 


-------

Senin, 31 Mei 2021

 

 

Alumni Smansa Smart ’82 Makassar Gelar Halal Bi Halal di Bulukumba

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Alumni Angkatan 82 SMA Negeri 1 Makassar di bawah organisasi bernama Smansa Smart ’82, menggelar acara Silaturrahim & Halal Bi Halal, di Ballroom Hakuna Matata Resort Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sabtu malam, 29 Mei 2021.

Acara silaturrahim yang dihadiri kurang lebih 100 orang, termasuk Pembina Smansa Smart ’82, Azhary Sirajuddin, dan Asriawan Umar, serta Ketua Panitia Namilah Yunus, diisi ceramah agama atau hikmah halal bihalal oleh Ustadz Ahmad Rafiq.

Azhary Sirajuddin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Silaturrahim dan Halal bi Halal sesungguhnya merupakan sebuah refleksi kehidupan, termasuk antar-alumni Angkatan 82 SMA Negeri 1 Makassar yang kini rata-rata sudah beusia hamper 60 tahun.

“Di usia menjelang 60 tahun, mari kita jaga silaturrahmi dan jalinan persaudaraan, persahabatan maupun pertemanan yang telah terbina sejak masa-masa masih duduk di bangku SMA Negeri 1 Makassar hingga sekarang ini,” kata Azhary.

Makna silaturahmi sebenarnya, katanya, yaitu memanusiakan manusia, dan Alumni Angkatan 82 SMA Negeri 1 Makassar lebih care atau punya perhatian dan kepedulian terhadap teman-teman sesama alumni.

“Untuk menjaga persaudaraan, persahabatan dan pertemanan di usia seperti sekarang ini, kita harus sering berkumpul dan perlu terus digalakkan. Tidak usah pusingi apa komentar pihak lain,” tegas Azhary.

Teman-teman yang bergabung di SMANSA SMART ’82, katanya, adalah orang-orang yang cerdas karena bisa memilah-milah persoalan dengan baik dan punya prinsip hidup yang teguh.

“Kalau mau sukses dalam kehidupan ini, kita harus punya prinsip. Kepuasaan batin tidak bisa diukur dengan materi, tentunya melalui kumpul-kumpul seperti ini,” kata Azhary.

Pembina SMANSA SMART 82 lainnya, Asriawan Umar, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman alumni yang sudah meluangkan waktunya dan jauh-jauh datang ke Tanjung Bira Bulukumba untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan rangkaian acara “Silaturrahim & Halal Bi Halal Keluarga Besar SMANSA SMART ’82.”

“Saya pribadi merasa bangga melihat antusiasme teman-teman yang malam ini hadir di Ballroom Hakuna Matata Tanjung Bira. Kesemua itu karena berlandaskan panggilan hati nurani terhadap kecintaannya kepada SMANSA SMART '82. Saya berharap kecintaan dan kebersamaan yang dimiliki teman-teman tetap terpelihara sampai kapan pun,” kata Asriawan.

Ustadz Ahmad Rafiq SPdI dalam ceramahnya mengungkapkan, acara silaturrahim yang diselenggarakan Smansa Smart 82 merupakan malam keberkahan, karena siapa yang mendengarkan ceramah agama akan mendapat pahala dari Allah SWT.

“Selain itu, juga dengan bertemu teman-teman akan dipanjangkan umur, diberikan ketenangan dan kebahagiaan, serta dilimpahkan rezekinya oleh Allah SWT,” kata Ahmad Rafiq.

Dia mengajak agar semua alumni Smansa Smart 82 Makassar dapat hidup saling menghargai dan menjaga silaturrahim, agar Allah memberikan keberkahan.

“Orang yang menjaga silaturrahim akan murah rezekinya, sedangkan mereka yang tidak menjaga silaturrahim, pintu berkah akan selalu tertutup. Sementara orang yang memutuskan tali silaturrahim tidak akan masuk surga,” kata Ahmad Rafiq.

Acara silaturrahim diawali pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an oleh ananda Naila Umar, lalu makan malam bersama, serta ditutup dengan acara “Oldies Night” mendengarkan tembang-tembang kenangan yang disumbangkan sejumlah alumni. (jw)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply