Sebenarnya Kita Selalu Berupaya Berbaik Sangka kepada Presiden

“Nabilang Pak Ustadz, berbaik sangka dan do’akanlah para pemimpin kita, mulai dari presiden, gubernur, hingga bupati dan walikota, serta para pengambil kebijakan lainnya,” kata Daeng Tompo’ kepada Daeng Nappa’ saat jalan-jalan pagi seusai shalat subuh berjamaah di masjid. (Foto: Usman Baddu)




----------

PEDOMAN KARYA

Selasa, 11 Mei 2021

 

Obrolan Daeng Tompo’ dan Daeng Nappa’:

 

 

Sebenarnya Kita Selalu Berupaya Berbaik Sangka kepada Presiden

 

 

“Nabilang Pak Ustadz, berbaik sangka dan do’akanlah para pemimpin kita, mulai dari presiden, gubernur, hingga bupati dan walikota, serta para pengambil kebijakan lainnya,” kata Daeng Tompo’ kepada Daeng Nappa’ saat jalan-jalan pagi seusai shalat subuh berjamaah di masjid.

“Sudah benar itu imbauanna Pak Ustadz, dan sebenarnya kita selalu berupaya berbaik sangka kepada presiden, gubernur, bupati, dan walikota,” kata Daeng Nappa’.

“Tapi?: potong Daeng Tompo’.

“Tapi tidak semua pemimpin dan pengambil kebijakan itu, memberikan keteladanan kepada kita anak bangsa dan rakyat, malah kadang-kadang justru mengeluarkan kebijakan dan ucapan yang bikin kacau keadaan,” kata Daeng Nappa’.

“Nabilang Pak Ustadz, do'akanmi saja, mudah-mudahan mereka sadar dan mendapat petunjuk dari Allah SWT untuk memimpin dengan baik dan benar, yang didasari niat baik,” kata Daeng Tompo’.

“Masih mempanji kah do’ayya? Jangan-jangan tidak mempanmi?” kata Daeng Nappa’ sambil tersenyum.

“Pokoknya kita’ do’akanmi saja,” kata Daeng Tompo’.

“Ku aminkami padeng do’ata’, amin,” kata Daeng Nappa’ masih sambil tersenyum. (asnawin)

 

@TettaTompo

Selasa, 11 Mei 2021


----------

Obrolan sebelumnya:


Bisana Kodong Bapaka Salah Sebut

Ada Anggota DPRD Jago Tawwa Seperti Bruce Lee

Mall Makin Ramai, Masjid Makin Sepi


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama