Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Arab Saudi Belum Keluarkan Pengumuman, Indonesia Sudah Batalkan Pemberangkatan Haji


Pedoman Karya 7:38 AM 0

“Terus kenapa Menteri Agama tidak melakukan konfirmasi ke Pemerintah Arab Saudi? Kenapa langsung nabahas dengan DPR RI dan langsung naputuskan membatalkan memberangkatkan jamaah haji tahun ini? Pertanyaan besar ini bos,” kata Daeng Tompo’. (int)





------------

PEDOMAN KARYA

Jumat, 04 Juni 2021

 

(Obrolan Daeng Tompo’ dan Daeng Nappa’):

 

 

Arab Saudi Belum Keluarkan Pengumuman, Indonesia Sudah Batalkan Pemberangkatan Haji

 

 

“Aneh-aneh tong kurasa ini Menteri Agama ta’,” kata Daeng Tompo’ kepada Daeng Nappa’ saat ngopi malam di teras rumah Daeng Nappa’.

“Aneh bagaimana?” tanya Daeng Nappa’.

“Kemarin kita’ bilang, Indonesia tidak dapatki kuota haji tahun ini. Kita’ juga bilang Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan daftar sebelas negara yang diizinkan masuk ke Arab Saudi, dan Indonesia tidak termasuk,” kata Daeng Tompo’.

“Terus kenapai?” tanya Daeng Nappa’.

“Kenyataannya, Kerajaan Arab Saudi belum mengeluarkan instruksi apapun berkaitan dengan pelaksanaan haji tahun ini, baik bagi para jamaah haji Indonesia atau bagi para jamaah haji lainnya dari seluruh negara di dunia,” papar Daeng Tompo’.

“Saya memang bilang begitu kemarin, tapi itu pernyataan dua Anggota DPR RI dan pernyataan keduanya diberitakan oleh berbagai media massa. Berdasarkan informasi kedua Anggota DPR RI itu, Menteri Agama kemudian dipanggil oleh DPR RI dan kemudian diputuskan Indonesia tidak mengirim jamaah haji tahun ini,” tutur Daeng Nappa’.

“Disinimi anehnya. Dari mana Anggota DPR RI mendapat informasi bahwa Indonesia tidak mendapatkan kuota haji tahun ini? Dari mana Anggota DPR RI mendapat informasi bahwa Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan daftar sebelas negara yang diizinkan masuk ke Arab Saudi, dan Indonesia tidak termasuk?” tanya Daeng Tompo’.

“Ya, ya, ya,” tukas Daeng Nappa’.

“Terus kenapa Menteri Agama tidak melakukan konfirmasi ke Pemerintah Arab Saudi? Kenapa langsung nabahas dengan DPR RI dan langsung naputuskan membatalkan memberangkatkan jamaah haji tahun ini? Pertanyaan besar ini bos,” kata Daeng Tompo’.

“Aih, janganmaki’ bahaski lagi itu deh, langsung berat kurasa kepalaku belah,” kata Daeng Nappa’ sambil tersenyum.

“Oke, pulangma’ padeng. Besok pi lagi dibahaski,” kata Daeng Tompo’ lalu langsung pamit pulang. (asnawin)

 

@TettaTompo

Gowa, Jumat malam, 04 Juni 2021

---------

Obrolan sebelumnya:


Indonesia Tidak Dapatki Kuota Haji Tahun Ini Kodong

Dulu Menggonggong Penguasa, Sekarang Menggonggong untuk Penguasa

Saudara Kita di Palestina Ditembaki, Kita Disini Ketawa-ketawa Saja


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply