Kuliah di FKIP Unpacti Makassar Gratis Tapi Serius

“Kuliah di Universitas Pancasakti Makassar memang murah, tapi tidak murahan. Insya Allah lulusannya berkualitas dan bisa bersaing dengan alumni dari kampus lain.”
 

Dr Jafar SPd MPd

(Dekan FKIP Unpacti Makassar)





-----

Jumat, 25 Juni 2021

 

 

Kuliah di FKIP Unpacti Makassar Gratis Tapi Serius

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar menawarkan kuliah gratis kepada calon mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022.

Ada dua program studi yang membebaskan mahasiswa baru dari pembayaran Biaya Pembangunan Pendidikan (BPP) dan Sumbangan Pembangunan Pendidikan (SPP) yaitu Prodi Pendidikan Matematika, dan Prodi Pendidikan Fisika.

“Meskipun kuliahnya gratis, tapi kuliahnya tetap serius, bahkan kami para dosen akan mendidik dan membina mahasiswa dengan baik, agar mereka dapat berproses dengan baik dan akhirnya menjadi sarjana yang benar-benar berkualitas dan siap kerja,” kata Dekan FKIP Unpacti Makassar, Dr Jafar SPd MPd, kepada wartawan, di Makassar, Jumat, 25 Juni 2021.

Jafar yang alumni program doktoral (S3) Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Negeri Surabaya  mengatakan, FKIP Unpacti Makassar membina tiga prodi, yaitu Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Fisika, dan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia.

“Kami menantang adik-adik tamatan SMA dan sekolah sederajat untuk kuliah di FKIP Unpacti. Insya Allah, kami akan mengajar, mendidik, dan membina dengan baik, dipadukan dengan program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, yang digagas oleh Mendikbud Mas Nadiem Makarim,” kata Jafar.

Dia menambahkan, pembayaran uang kuliah di Unpacti Makassar relatif murah dibandingkan kampus-kampus lain pada umumnya. Meskipun demikian, pihak kampus dan para dosen tetap menjaga kualitas proses dan kualitas lulusan.

“Kuliah di Universitas Pancasakti Makassar memang murah, tapi tidak murahan. Insya Allah lulusannya berkualitas dan bisa bersaing dengan alumni dari kampus lain,” tandas Jafar.

  

Bebas SPP dan BPP

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa di tengah suasana pandemic Covid-19 dan semakin banyaknya orang yang mengalami kesulitan secara ekonomi, Unpacti Makassar menawarkan kuliah gratis kepada calon mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022.

“Kami memaklumi bahwa masyarakat kini banyak yang mengalami kesulitan ekonomi di tengah suasana pandemic Covid-19, karena itulah kami memutuskan akan memberikan keringanan kuliah bagi calon mahasiswa baru tahun ini, yaitu dibebaskan dari pembayaran SPP dan BPP sejak masuk kuliah sampai delapan semester,” kata Wakil Rektor II Unpacti Makassar, Nur Afni Syahnyb.

Pembebasan pembayaran SPP dan BPP itu, katanya, khusus bagi calon mahasiswa yang memilih Program Studi Pendidikan Matematika, dan Program Studi Pendidikan Fisika.

“Khusus Prodi Pendidikan Matematika dan Prodi Pendidikan Fisika,” kata Ibu Afni, sapaan akarab Nur Afni Syahnyb.

Dia mengatakan, Unpacti Makassar saat ini membina delapan program studi, yaitu Program Studi S1 Farmasi, Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Prodi S1 Ilmu Pemerintahan, Prodi S1 Ilmu Komputer, Prodi S1 Pendidikan Fisika, Prodi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, serta Prodi S1 Pendidikan Matematika.

Dosen tetap pada Prodi Pendidikan Matematika terdiri atas Akbar Taufik SPd MPd (Ketua Prodi), Suryanti SPd MPd, Irfan Arsid SPd MPd, Muthmainnah Asmal SPd MPd, dan Asmaul Husnah SPd MPd, sedangkan dosen tetap pada Prodi Pendidikan Fisika yaitu Mariani Akhfar SPd MPd (Ketua Prodi), Muhammad Taqwin SPd MPd (Wakil Dekan FKIP), Harnipa SPd MPd, Nurhikmah Hasan SPd MPd, dan Pertiwi SPd MPd. (kia)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama