Unismuh Makassar Buka S2 Pendidikan Sosiologi

S2 SOSIOLOGI. Unismuh Makassar membuka dan mulai menerima mahasiswa baru Program Magister (S2) Pendidikan Sosiologi tahun akademik 2021/2022. Pembukaan Prodi S2 Pendidikan Sosiologi itu didasarkan pada Surat Keputusan Mendikbud tentang Izin Penyelenggaraan Magister Pendidikan Sosiologi Unismuh Makassar, nomor 169/E/O/2021. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


 


-------

Sabtu, 05 Juni 2021

 

 

Unismuh Makassar Buka S2 Pendidikan Sosiologi

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar membuka dan mulai menerima mahasiswa baru Program Magister (S2) Pendidikan Sosiologi tahun akademik 2021/2022.

Pembukaan Prodi S2 Pendidikan Sosiologi itu didasarkan pada Surat Keputusan Mendikbud tentang Izin Penyelenggaraan Magister Pendidikan Sosiologi Unismuh Makassar, nomor 169/E/O/2021, yang diterima Pimpinan Unismuh, Jumat malam, 04 Juni 2021.

“Alhamdulillah, SK Mendikbud tentang izin penyelenggaraan S2 Pendidikan Sosiologi telah terbit. Terima kasih atas kerja keras tim dan pimpinan, baik fakultas maupun universitas,” kata Wakil Rektor II Unismuh Makassar Dr Andi Sukri Syamsuri, kepada wartawan, di Kampus Unismuh Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu, 05 Juni 2021.

Dia mengatakan, penyerahan SK Mendikbud secara resmi diupayakan dilaksanakan pada saat Wisuda ke-78 Unismuh ke-78, pertengahan bulan Juni 2021.

“Penyerahan SK insya Allah dirangkaian dengan Upacara Wisuda, termasuk penyerahan SK Guru Besar Ibu Prof Dr Hj Andi Tenri Ampa MHum. Kami menunggu persetujuan Pak Rektor Prof Ambo Asse, dan Kepala LLDikti IX Prof Jasruddin,” kata Pak Andis, sapaan Andi Sukri Syamsuri.

Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib PhD, juga menyampaikan rasa syukur atas terbitnya SK Mendikbud tersebut, dan mengatakan, langkah pengembangan prodi di FKIP Unismuh akan terus dilakukan.

“Kami terus berupaya meningkatkan akreditasi Program Studi di FKIP. Alhamdulillah, sudah ada empat prodi yang Terakreditasi A. Saat ini, kami juga fokus pada pengembangan SDM dosen, dengan mendorong para dosen lanjut kuliah S3, serta mengurus kenaikan jenjang jabatan fungsional dosen,” ujar Erwin.

Ia juga menambahkan, Unismuh juga masih sedang merintis pendirian S3 Ilmu Pendidikan, dan dia berharap dalam waktu dekat bisa dirampungkan untuk diusulkan serta memperoleh izin penyelenggaraan dari kementerian.

 

Tawaran Beasiswa

 

Ketua Tim Pendirian S2 Pendidikan Sosiologi Unismuh Kaharuddin PhD menambahkan bahwa penerimaan mahasiswa baru prodi baru ini sudah dibuka tahun 2021.

“Kami sudah akan menerima mahasiswa baru magister Pendidikan Sosiologi tahun ini. Karena kami baru menerima info SK ini kemarin, jadi baru akan dilakukan penyesuaian terhadap brosur PMB Unismuh,” tambah Kahar.

Kahar melanjutkan, Prodi baru ini akan menyasar alumni Pendidikan Sosiologi yang baru meraih gelar sarjana (fresh graduate), guru, birokrat pendidikan, maupun aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM/NGO).

“Yang pasti akan ada beasiswa khusus yang disiapkan universitas. Segera akan kami umumkan syarat dan prosedurnya. Khusus bagi alumni Unismuh, kami juga akan memberikan diskon khusus,” jelas Kahar yang alumni Program Doktor Universitas Teknologi Malaysia. (zak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama