Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Tundukkan Brasil, Argentina Juarai Copa America 2021, Messi Catat Sejarah


Asnawin Aminuddin 7:21 PM 0

JUARA. Lione Messi dan kawan-kawan merayakan keberhasilan Argentina keluar sebagai Juara Conmebol Copa America atau Piala Amerika Selatan 2021, setelah menundukkan tuan rumah Brasil, 1-0, di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Ahad pagi Wita, 11 Juli 2021. (int)






------------

PEDOMAN KARYA

Ahad, 11 Juli 2021

 

 

Tundukkan Brasil, Argentina Juarai Copa America 2021, Messi Catat Sejarah

 

 

Messi Top Skor dan Pemain Terbaik

Di Maria Man of The Macth

 

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Argentina keluar sebagai Juara Conmebol Copa America atau Piala Amerika Selatan 2021, setelah menundukkan tuan rumah Brasil, 1-0, di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Ahad pagi Wita, 11 Juli 2021.

Gol semata wayang Argentina dicetak oleh Angel di Maria pada menit ke-22. Di Maria yang kini bermain di klub Paris Saint-Germain (Perancis) mencetak gol yang sangat indah memanfaatkan umpan Rodrigo de Paul.

Setelah menerima umpan terobosan dari Rodrigo, Di Maria yang terbebas dari kawalan pemain pertahanan lawan, berhasil menaklukkan kiper Brasil, Ederson Moraes, dengan cara menendang bola melewati kepala Ederson.

Keberhasilan ini sekaligus mencatatkan Argentina sebagai Juara Copa America ke-15 kalinya, sejak turnamen ini diadakan tahun 1916.

Di sisi lain, Lionel Messi (34 tahun) akhirnya mencatat sejarah untuk pertama kalinya memegang piala juara bersama timnas Argentina, sejak bermain untuk timnas pada tahun 2005.

Sebelumnya, Messi empat kali mengantar timnas Argentina mencapai babak final, yaitu tiga kali pada babak final Copa America (2007, 2015, dan 2016), serta satu kali babak final Piala Dunia (2014).

Pada babak final Copa America tahun 2007 di Venezuela, Argentina takluk 0-3 dari Brasil. Tahun 2015 di Chili, Argentina 1-4 dari tuan rumah Chili melalui adu penalty setelah kedua tim bermain imbang 0-0 dalam pertandingan normal 2x45 menit, dan pertandingan perpanjangan waktu 2x15 menit.

Tahun 2016 di Amerika Serikat, Messi kembali berhasil mengantarkan Argentina lolos ke babak final, tapi lagi-lagi mereka kalah dari juara bertahan Chili, dan lagi-lagi kalah lewat adu penalty 2-4, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 dalam pertandingan normal 2x45 menit, dan pertandingan perpanjangan waktu 2x15 menit.

Messi juga berhasil mengantarkan Argentina maju ke babak final Piala Dunia 2014 di Brasil, namun Argentina kalah 0-1 dari Jerman pada babak perpanjangan waktu menit ke-113.

 

Gelar Terbaik

 

Selain menjuarai Copa America 2021, Argentina juga memboyong gelar terbaik pemain. Lione Messi memboyong dua gelar terbaik, yaitu top skor alias pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik.

Messi menjadi top skor alias pencetak gol terbanyak dengan 4 gol. Gol yang dicetak Lionel Messi sebenarnya sama dengan pemain Kolombia, Luis Diaz, yakni empat gol, tapi Lionel Messi mencetak assist banyak yakni 5 assist.

Gelar kiper terbaik diberikan kepada kiper Argentina, Emiliano Martinez, sedangkan gelar “man of the match” atau pemain terbaik dalam pertandingan final tersebut diberikan kepada Angel Di Maria. (asnawin)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply