Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Bulutangkis Sudah Persembahkan 8 Medali Emas untuk Indonesia di Olimpiade


Pedoman Karya 2:47 AM 0

Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polli/Apriyani Rahayu, di luar dugaan berhasil merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Dengan keberhasilan Greysia Polli/Apriyani Rahayu, maka cabang olahraga bulutangkis sudah mempersembahkan delapan medali emas untuk Indonesia sejak cabang olahraga ini dipertandingkan pada Olimpiade Barcelona tahun 1992.


 


--------

Senin, 02 Agustus 2021

 

 

Bulutangkis Sudah Persembahkan 8 Medali Emas untuk Indonesia di Olimpiade

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polli/Apriyani Rahayu, di luar dugaan berhasil merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020, setelah mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan, pada partai final dua game langsung, 21-19, 21-15, Senin siang Wita, 02 Agustus 2021.

Medali emas yang dipersembahkan Greysia Polli/Apriyani Rahayu merupakan medali emas satu-satunya kontingen Indonesia pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan keberhasilan Greysia Polli/Apriyani Rahayu, maka cabang olahraga bulutangkis sudah mempersembahkan delapan medali emas untuk Indonesia sejak cabang olahraga ini dipertandingkan pada Olimpiade Barcelona tahun 1992.

Pada Olimpiade Barcelona 1992, cabang olahraga bulutangkis berhasl merebut dua medali emas, yakni dari nomor tunggal putra oleh Alan Budikusuma, dan nomor tunggal putri oleh Susi Susanti. Kedua pebulutangkis ini kemudian menikah di belakang hari.

Pada Olimpiade Atlanta 1996, cabang olahraga bulutangkis kembali mempersembahkan medali emas. Kali ini dari nomor ganda putra oleh pasangan Rexy Mainaki / Ricky Subagja.

Pada Olimpiade Sydney 2000, lagi-lagi nomor ganda putra yang mempersembahkan medali emas untuk kontingen Indonesia, yakni pasangan Tony Gunawan / Chandra Wijaya.

Pada Olimpiade Athena 2004, medali emas untuk kontingen Indonesia dipersembahkan pemain tunggal putra, Taufik Hidayat.

Pada Olimpiade Beijing 2008, kembali nomor ganda yang mempersembahkan medali emas untuk kontingen Indonsia melalui pasangan Markis Kido / Hendra Setiawan

Pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016, giliran nomor ganda campuran yang mempersembakan medali emas, yaitu pasangan Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir

Pada Olimpiade Tokyo 2020 (yang dilaksanakan pada tahun 2021 karena pada tahun 2020 dunia dilanda pandemic Covid-19), medali emas untuk kontingen Indonesia dipersembahkan pasangan ganda putri Geysia Polii / Apriyani Rahayu. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply