Bupati Pangkep Alumni FIKP Unhas Berikan Motivasi kepada Adik-adiknya

ALUMNI FIKP UNHAS. Bupati Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Muhammad Yusran Lalogau, yang merupakan alumni Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, memberikan motivasi kepada adik-adiknya para mahasiswa baru FIKP Unhas pada kegiatan Penerimaan dan Pengembangan Karakter (P2KMB) Tingkat Fakultas secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Selasa, 10 Agustus 2021. (ist)



------ 

Selasa, 10 Agustus 2021

 

 

Bupati Pangkep Alumni FIKP Unhas Berikan Motivasi kepada Adik-adiknya

 

 

PANGKEP, (PEDOMAN KARYA). Bupati Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Muhammad Yusran Lalogau, yang merupakan alumni Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, memberikan motivasi kepada adik-adiknya para mahasiswa baru FIKP Unhas pada kegiatan Penerimaan dan Pengembangan Karakter (P2KMB) Tingkat Fakultas secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Selasa, 10 Agustus 2021.

Yusran menjelaskan pentingnya mahasiswa mengembangkan diri dalam dunia kampus melalui berbagai aktivitas, baik akademik maupun non akademik. Dirinya mengatakan, kampus menjadi salah satu media bersosialisasi dengan banyak orang yang memiliki karakter berbeda dan berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Tidak hanya itu, juga tersedia berbagai kegiatan keorganisasian yang diharapkan bermanfaat bagi mahasiswa untuk meningkatkan bakat dan potensi dimiliki.

Yusran berharap mahasiswa baru bisa segera menyesuaikan diri dengan proses pembelajaran yang berbeda dari tingkat pendidikan sebelumnya.

“Mahasiswa baru FIKP Unhas harus tetap menjaga semangat dan aktif terlibat dalam berbagai kegiatan positif yang tujuannya baik untuk peningkatan kualitas diri,” pesan Yusran.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FIKP Unhas Dr St Aisjah Farhum, menyambut dengan senang para mahasiswa baru yang berhasil bergabung menjadi bagian dari sivitas akademika FIKP Unhas.

“Setiap tahun, jumlah peminat FIKP meningkat. Untuk tahun ini, jumlah mahasiswa baru sebanyak 470 orang, mengalami peningkatan jika dibanding tahun sebelumnya yaitu 430 orang,” sebut Aisjah.

Ia berpesan dan mengingatkan kepada mahasiswa baru agar menjaga semangat serta perjuangan menjadi bagian dari FIKP Unhas sampai akhir hingga mencapai gelar kesarjanaan.

Dalam proses P2KMB tingkat Fakultas, FIKP Unhas memberikan sejumlah materi seperti peraturan akademik, sumber daya, sarana dan prasarana, tata tertib kampus, kode etik mahasiswa hingga lembaga kemahasiswaan yang mewadahi bakat dan minat mahasiswa baru.

Setelah proses penerimaan tingkat fakultas, mahasiswa baru selanjutnya akan mengikuti P2KMB pada tingkat prodi untuk lebih memperkenalkan kepada mahasiswa baru tentang masing-masing jurusan yang mereka pilih. Hal ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa cepat beradaptasi dengan dunia kampus. (kiya)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama