Mahasiswa Unismuh, Nabila Azizah, Masuk 10 Besar IndonesiaNEXT Season 5

Mahasiswa Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Nabila Azizah Ayu, masuk 10 Besar IndonesiaNEXT Season 5.


 




---------

Ahad, 22 Agustus 2021

 

 

Mahasiswa Unismuh Nabila Azizah Masuk 10 Besar IndonesiaNEXT Season 5

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Nabila Azizah Ayu, masuk 10 Besar IndonesiaNEXT Season 5.

Pengumuman pemenang IndonesiaNEXT Season 5 (yang merupakan sebagai salah satu program unggulan Corporate Social Responsibility / CSR PT. Telkomsel) dilangsungkan melalui acara “Crowning Session IndonesiaNEXT Season 5” secara virtual pada 19 Agustus 2021.

Ada 39 pemenang dari tiga kategori, yakni Kategori Best of the Best Talent, Kategori Best Talent, dan Kategori Runner Up Talent.

“Alhamdulillah, Unismuh Makassar adalah satu-satunya universitas pada Region Sulawesi yang berhasil masuk 10 besar tingkat nasional. Ananda Nabila Azizah Ayu, dari Prodi Manajemen berhasil lolos sebagai salah satu pemenang kategori TOP 10 Best Talents,” jelas Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr Muhammad Tahir, kepada wartawan, di ruang kerjanya, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Muhammad Tahir mengatakan, Program IndonesiaNEXT Season adalah salah satu program persiapan sumber daya manusia, khususnya para pelajar Indonesia, dalam mempersiapkan diri agar memiliki kapasitas dan kompetisi menghadapi persaingan global di tingkat nasional dan internasional.

Program tersebut, lanjut Tahir, diikuti 19.183 pendaftar pada 13 cluster wilayah regional Telkomsel, dengan 8 tahapan aktivitas program yang diselenggarakan secara daring. Cakupan wilayah penyelenggaraan program dalam skala nasional mengakomodir 34 Provinsi di Indonesia dengan periode waktu dari bulan Desember 2020 hingga Agustus 2021.

“Dari hasil proses seleksi yang ketat dan cukup lama kali ini, IndonesiaNEXT mengumumkan 39 pemenang dari tiga kategori, yakni tiga pemenang Best of the Best Talent, 10 Best Talent, dan 26 runner up Talent,” sebut Tahir.

Nabilah Ayu Azizah yang dikonfirmasi melalui Humas Unismuh, menyampaikan kesyukurannya berhasil melewati proses seleksi yang ketat dan memakan waktu yang cukup lama.

“Alhamdulillah, saya bisa mengharumkan nama almamater kebanggaan Unismuh Makassar. Saya juga bersyukur bisa sampai di titik ini dengan pengalaman dan perjalanan yang panjang,” kata Nabilah.

Selama mengikuti lomba ini, Nabilah mengaku termotivasi dengan pernyataan Napoleon Bonaparte, “Tidak ada yang mudah, tapi tidak ada yang tidak mungkin.”

“Tentu sebagai seorang muslimah, saya juga senantiasa berpegang pada janji Allah dalam Surah At Talaq ayat 3, Dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya,” tutur Nabilah. (asnawin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama