Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Peminat Pendidikan Dokter dan Farmasi Unismuh Makassar Melebihi Kuota Maba


Pedoman Karya 8:40 PM 0

“Yang mendaftar dan lulus tes sudah lebih banyak dari kuota maba yang tersedia, tapi masih ada di antara mereka yang lulus itu belum mendaftar ulang, jadi kami masih membuka pendaftaran hingga benar-benar terpenuhi kuota yang tersedia,” kata Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unismuh Makassar, Dr H Bahrun Amin.





------ 

Selasa, 24 Agustus 2021

 

 

Peminat Pendidikan Dokter dan Farmasi Unismuh Makassar Melebihi Kuota Maba

 

S1 Manajemen, S1 PGSD, dan S1 Ahwal Syakhshiyah Sudah Terpenuhi Kuota Mabanya

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Peminat pada Program Studi Pendidikan Dokter dan Prodi Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar tahun akademik 2021/2022 melebihi kuota mahasiswa baru yang tersedia.

Unismuh Makassar pada tahun akademik 2021/2021 menyiapkan kuota maba sebanyak 130 orang untuk Prodi Pendidikan Dokter dan yang sudah lulus tes sudah 150 orang, sedangkan kuota maba Prodi Farmasi sebanyak 175 orang dan yang sudah lulus tes sebanyak 198 orang.

“Yang mendaftar dan lulus tes sudah lebih banyak dari kuota maba yang tersedia, tapi masih ada di antara mereka yang lulus itu belum mendaftar ulang, jadi kami masih membuka pendaftaran hingga benar-benar terpenuhi kuota yang tersedia,” kata Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unismuh Makassar, Dr H Bahrun Amin, kepada wartawan di Makassar, Selasa, 24 Agustus 2021.

Selain kedua prodi tersebut, katanya, beberapa prodi lainnya juga sudah akan terpenuhi kuota mabanya, yakni Prodi Informatika (kuota 120 maba), Prodi Ilmu Komunikasi (kuota 80 maba), Prodi Ekonomi Islam (kuota 80 maba), Prodi Ilmu Administrasi Negara (kuota 200 maba), dan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (kuota 120 maba).

“Pendaftaran masih kami buka hingga akhir Agustus,” kata Bahrun seraya menambahkan, bahwa bagi calon mahasiswa baru yang mengalami kendala atau kesulitan untuk mendaftar secara daring, bisa datang langsung ke Kampus Unismuh untuk dibantu.

 

Tiga Prodi Sudah Tutup Pendaftaran

 

Bahrun menambahkan, hingga pecan ketiga Agustus 2021, sudah ada tiga prodi yang sudah terpenuhi kuota mabanya, yaitu Prodi S1 Manajemen (kuota 320 maba), Prodi S1 PGSD (kuota 350 maba), dan Prodi Ahwal Syakhshiyah atau Hukum Keluarga (kuota 160 maba).

“Tahun ini cukup banyak prodi yang terpenuhi kuota mabanya. Kita batasi kuotanya, karena kita mempertimbangkan perbandingan dosen dan mahasiswa,” kata Bahrun. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply