Rayakan HUT RI, Alumni Smansa Smart 82 Touring Motor ke Bili-Bili dan Malino


Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), alumni SMA Negeri 1 Makassar yang tergabung wadah Smansa Smart 82 kembali menggelar kegiatan bertajuk “Touring Motor & Gathering Party”. Kali ini touring ke Bili-bili dan Malino, Sabtu, 21 Agustus 2021, dan Ahad, 22 Agustus 2021. (ist)



----- 

Senin, 23 Agustus 2021

 

 

Rayakan HUT RI, Alumni Smansa Smart 82 Touring Motor ke Bili-Bili dan Malino

 

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), alumni SMA Negeri 1 Makassar yang tergabung wadah Smansa Smart 82 kembali menggelar kegiatan bertajuk “Touring Motor & Gathering Party”. Kali ini touring ke Bili-bili dan Malino, Sabtu, 21 Agustus 2021, dan Ahad, 22 Agustus 2021.

Hajatan yang berlangsung meriah dan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat ini, diikuti sekitar seratusan alumni mengenakan kostum seragam merah-putih.

Puluhan motor dan mobil meluncur beriringan hingga tiba di Haska Villa & Kebun milik H Kadeliah yang berlokasi di Dusun Allukeke, Desa Belapunranga, Bili-Bili, Kabupaten Gowa.

Rombongan yang mengendarai motor dipimpin langsung oleh Pembina Smansa Smart 82, Azhary Sirajuddin dan Asriawan Umar, sementara rombongan yang menumpang kendaraan mobil tampak di antaranya Dr Munir, Rahman Djamil, Oka Sudarsana, Islamsyah Razak, Igel Idayanti, dan Sekar Azikin.

Kedatangan rombongan alumni ini disambut pemilik Haska Villa & Kebun, H Kadeliah yang kemudian menjamu makan siang dengan sajian menu aneka ikan dan sayuran dari hasil kebun di lokasi tersebut. Sambil bersantap siang, para alumni dihibur pula dengan lantunan mùsik dan lagu yang dipersembahkan oleh personel Smansa Smart 82 Band.

Usai makan siang, panitia kecil yang dikoordinir Topan menggelar pertandingan domino berhadiah uang tunai jutaan rupiah. Pertandingan berlangsung dalam 2 sesi, yakni sesi pertama khusus antar alumni Smansa Smart 82, dan sesi kedua melibatkan alumni dan warga masyarakat setempat.

Pertandingan domino berlangsung hingga malam hari. Kemudian pada Ahad siang, dilaksanakan ramah tamah yang diwarnai perayaan ulang tahun dua anggota Smansa Smart 82 yakni Gusti dan Tri, lalu makan siang bersama sembari kembali menikmati aksi enerjik Smansa Smart 82 Band.

Selesai rehat dan shalat berjamaah, rombongan meneruskan perjalanan ke Malino dan tiba sore hari di villa ekslusif milik Yusri -- salah seorang tokoh Smansa Smart '82. Di tempat ini, kedatangan rombongan disambut oleh Koordinator Smansa Smart 82, Mila Yunus bersama pemilik villa.

Lagi-lagi pemilik villa, Yusri berkenan menjamu seluruh rombongan dengan makan sore bersama dan dihibur alunan vokal serta musik electone yang sajikan beberapa alumni Smansa Smart 82.

Gawe “Touring Motor & Gathering Party” ini pun berakhir malam hari dengan kembalinya seluruh rombongan secara beriringan meninggalkan Malino menuju Makassar.

Pembina Smansa Smart 82, Azhary Sirajuddin kepada wartawan mengungkapkan, kegiatan yang hampir setiap akhir pekan digelar belakangan ini, tujuan utamanya adalah untuk lebih menjalin keakraban dan kekompakkan sesama alumni yang tergabung dalam wadah Smansa Smart 82.

“Kegiatan kali ini yang dikaitkan dengan perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, juga bertujuan untuk terus memotivasi teman-teman agar selalu enjoi dalam mengisi aktivitas di sisa usia dan pula dapat meningkatkan imun tubuh supaya terhindar dari wabah Covid-19,” tandas Azhary. (jw)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama