Takalar Punya 18 Sekolah Penggerak

SEKOLAH PENGGERAK. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar, Drs Irwan Sijaya, mengatakan, Kabupaten Takalar kini mempunyai 18 sekolah yang ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) sebagai Sekolah Penggerak.


 



--------

Jumat, 27 Agustus 2021

 

 

Takalar Punya 18 Sekolah Penggerak

 

 

Dua SMA, Empat SMP, Sembilan SD, dan Tiga TK



TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Kabupaten Takalar kini mempunyai 18 sekolah yang ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) sebagai Sekolah Penggerak.

Ke-18 sekolah tersebut terdiri atas dua Sekolah Menengah Atas (SMA), empat Sekolah Menengah Pertama (SMP), sembilan Sekolah Dasar (SD), dan tiga Taman Kanak-kanak.

“Penunjukan 18 Sekolah Penggerak di Takalar ini merupakan hasil seleksi dari tim penilai dari pusat yang dilakukan secara daring oleh Kemendikbud,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar, Drs Irwan Sijaya, kepada Pedoman Karya, di ruang kerjanya, Kamis, 26 Agustus 2021.

Sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah penggerak, katanya, dinilai lebih baik dari sekolah lainnya. Selanjutnya akan dilakukan pembinaan secara bertahap selama tiga tahun, baik sekolah negeri maupun sekolah swasta yang ditunjuk sebagai sekolah penggerak, sehingga pada akhirnya terintegrasi secara nasional di seluruh di Indonesia.

“Pemilihan sekolah penggerak ini merupakan bagian dari Program Sekolah Penggerak (PSP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang berfokus pada pengembangan dan penyempurnaan program transfomasi yang sebelumnya dilakukan di sekolah-sekolah selama ini di Indonesia,” jelas Irwan.

Dia menambahkan, Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Ke-18 sekolah penggerak di Takalar terdiri atas SMAN 3 Takalar, SMAN 6 Takalar, SMP Negeri 1 Galesong Utara, SMP Islam Terpadu Wihdatul Ummah, SMP Negeri 5 Mangarabombang, dan SMPN Satap Homebase.

Selanjutnya, SDN 1 Centre Pattallassang, SD Negeri 179 Inpres Balang, SD Negeri 5 Ballo, SD Negeri 150 Inpres Tamalalang, SD Negeri Inpres 201 Palemba, SD Negeri Inpres 101 Pattallassang, SDN No 221 Inpres Labbumesang, SDN No 211 Inpres Campagaya, SDN No 23 Centre Takalar 1, TK Azzahrah, TK Wanita Kosgoro, dan TK Ibnu Umar. (Hasdar Sikki)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama