Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Susar Institute Akan Terbitkan Buku Biografi KH Iskandar Tompo


Pedoman Karya 6:34 AM 0

BUKU BIOGRAFI. Pengurus dan anggota Susar Institute, mengadakan pertemuan di Masjid Goa Tsur Kompleks Perumahan Graha Cipta Hertasning, Gowa, yang tepat berhadapan dengan kediaman almarhum KH Andi Iskandar Tompo, Ahad siang, 12 September 2021.





-------- 

Ahad, 12 September 2021

 

 

Susar Institute Akan Terbitkan Buku Biografi KH Iskandar Tompo

 

 

Gelar Webinar Politik Kebangsaan pada 18 September 2021

Pembicara Rektor UNJ, Wakil Ketua DPRD Sulsel, dan Adi Suryadi Culla

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Susar Institute, sebuah lembaga yang didirikan oleh almarhum KH Andi Iskandar Tompo pada tahun 2005, sedang merintis dan akan menerbitkan buku biografi KH Andi Iskandar Tompo, mantan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadyah Sulsel, yang meninggal dunia dalam usia 72 tahun, 02 September 2021.

Penggagas pembuatan buku tersebut, Basti Tetteng, mengatakan rencana penerbitan buku biografi KH Andi Iskandar Tompo sudah ada sejak beberapa tahun silam.

“Sebenarnya sudah kami rintis sejak beliau masih hidup, tepatnya sejak Musywil Muhammadiyah Sulsel di Palopo tahun 2015, dan kami sudah sering membahasnya bersama beliau. Bahan dan draf bukunya sudah ada, sisa disesuaikan dan ditambahkan pada beberapa bagian,” ungkap Basti Tetteng.

Hal itu ia kemukakan dalam rapat pengurus Susar Institute di Masjid Goa Tsur Kompleks Perumahan Graha Cipta Hertasning, Gowa, yang tepat berhadapan dengan kediaman almarhum KH Andi Iskandar Tompo, Ahad siang, 12 September 2021.

Penggagas penulisan buku biografi KH Iskandar Tompo bukan hanya saya, tapi ada Dr Syarifuddin Jurdi sebagai penggagas utama dan telah bekerja keras sejak awal merampungkan inti pemikiran Pak Is (sapaan akrab KH Iskandar Tompo di kalangan kader Muhamamdiyah, red),” jelas Basti. 

Fachruddin Palapa, menantu almarhum KH Andi Iskandar Tompo membenarkan apa yang disampaikan Basti Tetteng, dan mengatakan bahwa bahan pembuatan buku sudah cukup banyak, terutama dari klipping yang dibuat oleh almarhum.

“Kalau kita mau ambil bahannya dari kumpulkan klipping beliau, sebenarnya bisa kita terbitkan dua sampai tiga buku,” ungkap Paharuddin.

 

Webinar Politik Kebangsaan

 

Selain rencana penerbitan buku biografi KH Andi Iskandar Tompo, Basti Tetteng juga menyampaikan rencana pelaksanaan Seri Webinar Politik Kebangsaan “Konstalasi Politik 2024”, yang diadakan oleh Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PWM Sulsel, Kamis, 18 September 2021, pukul 08.00 Wita sampai selesai.

Webinar akan menampilkan tiga pembicara yaitu Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UNJ) Dr Makmun Murod, Wakil Ketua DPRD Sulsel yang juga Ketua Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah, serta pengamat politik dari Unhas, Dr Adi Suryadi Culla, sedangkan Basti Tetteng akan bertindak sebagai moderator.

“Nanti kami kirimkan undangan melalui grup-grup WA,” kata Basti.

Pertemuan Susar Institute turut dihadiri Ketua LHKP PWM Sulsel, Zaenal Abidin, Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat PWM Sulsel Andi Yudha Yunus, Amir MR, Amsyar Adam, M Ramadhan, Ryadi Jufri, Burhanuddin, Asnawin, dan Yakub. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply