Kapolda Sulsel Minta Bantuan MUI Imbau Masyarakat untuk Ikut Vaksin

AUDIENSI. Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs H Merdisyam (keempat dari kiri) foto bersama Ketua Umum MUI Provinsi Sulsel, Prof AGH Najamuddin (ketiga dari kanan), Ketua Panitia Pengukuhan Pengurus MUI Sulsel, Dr KH Mustari Bosra (ketiga dari kiri) dan beberapa pengurus MUI Sulsel, di Markas Polda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jumat, 29 Oktober 2021. (ist)




---------- 

Jumat, 29 Oktober 2021

 

 

Kapolda Sulsel Minta Bantuan MUI Imbau Masyarakat untuk Ikut Vaksin

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs H Merdisyam MSi, mengaku khawatir tingkat kekebalan bersama Herd Immunity masyarakat di Sulsel tidak akan terbentuk dari Covid19.

Khawatiran itu lantaran hingga saat ini seluruh kabupaten/kota se-Sulsel rata-rata capaian tingkat vaksinasinya masih di bawah 40 persen, kecuali Makassar yang telah capai 70 persen.

“Pakar memprediksi pada Desember bisa terjadi lonjakan kembali korban Covid19 jika hingga akhir tahun ini tidak tercapai target 70 persen dari jumlah warga Sulsel yang divaksin,” ujar Merdisyam, saat menerima kunjungan audiensi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulsel, Prof AGH Najamuddin, dan Ketua Panitia Pengukuhan Pengurus MUI Sulsel, dan beberapa pengurus MUI Sulsel, di Markas Polda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jumat, 29 Oktober 2021.

Sehubungan dengan kondisi tersebut, Kapolda Sulsel meminta bantuan kepada Ketua Umum MUI Sulsel agar membantu dengan cara intens memberikan himbauan kepada masyarakat mengikuti vaksin.

Terkait dengan pelaksanaan pengukuhan, ta’aruf, dan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) MUI Sulsel, Merdisyam, menyatakan mensupport penuh untuk kesuksesan kegiatan tersebut, terutama pada pengamanan dan kelancarannya.

“Kami kepolisian sangat membutuhkan MUI sebagai mitra pada tugas pokok pembinaan masyarakat dan Kamtibmas,” kata Merdisyam.

Merespon harapan tersebut, AGH Najamuddin mengatakan akan menindaklanjuti usai pelantikan pengurus pada 31 Oktober 2021.

“Saat ini, MUI Sulsel melalui MUI Pusat bekerjasama dengan Kominfo, turut berupaya dalam program penanggulan Covid-19, antara lain dengan menyelenggarakan seri webinar,” ungkap Najamuddin.

Ketua Panitia Pengukuhan Pengukuhan MUI Sulsel, Mustari, selaku ketua panitia menjelaskan beberapa hal teknis melaksanaan kegiatan tersebut, terutama kesiapan pelaksanaan dan peserta untuk mengikuto prokes Covid-19.

Audiensi dengan Kapolda Sulsel turut dihadiri Wakil Ketua MUI Sulsel Dr KH. Mustari Bosra, Sekretaris Umum Dr KH Muammar Bakry, Bendahara Umum Andi Thaswin Abdullah, Ketua Bidang Prof H Mustari Mustafa, dan Sekteraris Bidang Ilham Hamid. (met)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama