Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » Pemuda Muhammadiyah Sulsel Berbagi Sembako di Desa Kalebentang Takalar


Asnawin Aminuddin 7:45 PM 0

BANTUAN SEMBAKO. Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan kembali berbagi paket sembako di masa pendemi Covid-19. Kali ini puluhan paket sembko dibagikan kepada warga Desa Kalebentang, Kecamatan Galesong Selatan (Galsel) Kabupaten Takalar, Sabtu, 16 Oktober 2021. (ist)





---------- 

Kamis, 21 Oktober 2021

 

 

Pemuda Muhammadiyah Sulsel Berbagi Sembako di Desa Kalebentang Takalar

 

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan kembali berbagi paket sembako di masa pendemi Covid-19. Kali ini puluhan paket sembko dibagikan kepada warga Desa Kalebentang, Kecamatan Galesong Selatan (Galsel) Kabupaten Takalar, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Pemberian sembako diawali oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Elly Oscar, kepada perwakilan ibu-ibu, disaksikan Plt Kepala Desa Kalebentang, Ilham, selaku tuan rumah, pihak kepolisian serta tokoh masyarakat setempat. Ilham juga merupakan salah satu Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel.

Penerima bantuan paket sembako didominasi ibu-ibu, yang beberapa di antaranya datang dengan memakai sandal jepit. Pemberian paket sembako itu merupakan Program Pemuda Muhammadiyah Sulsel Peduli.

Elly Oscar pada kesempatan tersebut datang ke Desa Kalebentang bersama sejumlah anggota Komando Kesiap-siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Pemuda Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Hadirpula tokoh masyarakat setempat, kepolisian dan Plt Kepala Desa Ilham selaku tuan rumah yang juga merupakan wakil ketua Pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

Plt Kepala Desa Kalebentang, Ilham, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemuda Muhammadiyah Sulsel yang telah memilih kampungnya untuk menyalurkan bantuan paket sembako.

“Kami mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah Sulsel, dan kami sangat bersyukur, karena Pemuda Muhammadiyah memilih kampung kami untuk menyalurkan bantuan paket sembako. Tentu ini sangat membantu meringankan beban masyarakat kami. Kami do’akan semoga Pemuda Muhammadiyah selalu hadir dalam kehidupan masyarakat, dan semga pimpinannya selalu diberikan keberkahan hidup dan sehat selalu dalam menjalankan amanah organisasi,” tutur Ilham.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Elly Oscar  mengatakan, apa yang dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah saat ini adalah salah satu bentuk kepekaan dan kepedulian kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga ini bisa sedikit meringankan beban hidup masyarakat kita,” kata Elly yang sehari-hari menjabat Wakil Dekan III Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar.

Ia meminta kepada masyarakat agar selalu mendoakan Pemuda Muhammadiyah, semoga bisa selalu hadir memberi solusi dan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat.

“Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini bisa menjadi amal saleh dan bisa mendapat keberkahan dari Allah SWT, Sang Maha Pemberi,” kata Elly.

Dia menegaskan, Pemuda Muhammadiyah akan selalu menjalin kerjasama kepada semua pihak, baik pemerintah maupun swasta, atau lembaga yang punya kepedulian yang sama bagi kehidupan bangsa ini. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply