Prof Nadjamuddin dan Pengurus MUI Sulsel Dilantik Akhir Oktober 2021

PELANTIKAN PENGURUS MUI SULSEL. Ketua Panitia Pelaksana (OC), Dr KH Mustari Bosra, memimpin Rapat Panitia Pengukuhan dan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) MUI Sulsel, di Lantai 1 Masjid Raya Makassar, Jumat sore, 15 Oktober 2021. (ist)






------------- 

Jumat, 15 Oktober 2021

 

 

Prof Nadjamuddin dan Pengurus MUI Sulsel Dilantik Akhir Oktober 2021

 

 

Dirangkaikan Musyawarah Kerja Daerah

Cendera Mata kepada KH Sanusi Baco dan KH Nasaruddin Razak

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Masa Khidmat 2021-2026, Prof KH Nadjamuddin Abdul Shafa, dan pengurus lainnya akan dilantik di Hotel Four Points Makassar, Ahad, 31 Oktober 2021.

Keputusan penetapan waktu pelantikan tersebut diambil dalam Rapat Panitia Pengukuhan dan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) MUI Sulsel, di Lantai 1 Masjid Raya Makassar, Jumat sore, 15 Oktober 2021.

Ketua Panitia Pelaksana (OC), Dr KH Mustari Bosra, seusai rapat kepada wartawan mengatakan, acara pelantikan atau pengukuhan dirangkaikan dengan Mukerda membahas program kerja.

“Pengurus akan dilantik langsung oleh Ketua Umum MUI Pusat, KH Miftachul Akhyar, dan akan dihadiri Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman. Administrasi persuratan ke MUI Pusat dan ke berbagai pihak sudah dikirimkan,” kata Mustari.

Selain pelantikan dan Mukerda, katanya, juga akan dilakukan pemberian cendera mata kepada Almarhum KH Muhammad Sanusi Baco (mantan Ketua MUI Sulsel, dan Almarhum KH Nasaruddin Razak (mantan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel).

Ketua Panitia Pengara (SC) Prof HM Ghalib, menambahkan, bahan-bahan Mukerda MUI Sulsel antara lain rancangan program kerja, telah disiapkan oleh SC sesuai dengan hasil Musda yang lalu, dan masukan dari narasumber Musda dan pihak lainnya.

“Bahan-bahan program kerja akan siap pada saat Pengukuhan dan Mukerda MUI Sulsel,” kata Ghalib.

Ketua MUI Sulsel Bidang Infokom, Dr M Ishaq Samad, menyampaikan perlunya memanfaatkan media daring dan media digital dalam mempublikasikan setiap kegiatan MUI Sulsel.

“Segala kegiatan MUI Sulsel sebaiknya selalu dipublikasikan secara masif, sehingga memberi informasi yang luas kepada umat, termasuk kegiatan rencana pengukuhan dan Mukerda MUI Sulsel ini,” kata Ishaq.

Rapat panitia Pengukuhan dan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) MUI Sulsel, turut dihadiri Bendahara Umum MUI Sulsel, Andi Taswin, dan para panitia lainnya.

 

Pengurus Harian

 

Pengurus Harian MUI Sulsel terdiri atas Ketua Umum AGH Prof Nadjamuddin Abduh Shafa, Wakil Ketua KH Hamzah Harun Al Rasyid MA, Prof Muhammad Ghalib, Dr KH Mustari Bosra, Sekretaris Umum Dr KH Muammar Bakry, dan Bendahara Umum Ir H Andi Taswin. (asnawin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama