Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » Dosen Unpacti Makassar Latih Ibu-ibu PKK di Wajo Membuat Sabun Cair dan Parfum


Pedoman Karya 6:25 PM 0

MEMBUAT SABUN CAIR. Dosen Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar melatih sebanyak 30 ibu-ibu dan anggota masyarakat di Desa Leppangeng, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, membuat sabun cair, softener, dan parfum pakaian, di Kantor Desa Leppangeng, Belawa, Wajo, Jumat, 26 November 2021.





----- 

Senin, 29 November 2021

 

 

Dosen Unpacti Makassar Latih Ibu-ibu PKK di Wajo Membuat Sabun Cair dan Parfum

 


WAJO, (PEDOMAN KARYA). Dosen Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar melatih sebanyak 30 ibu-ibu dan anggota masyarakat di Desa Leppangeng, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, membuat sabun cair, softener, dan parfum pakaian, di Kantor Desa Leppangeng, Belawa, Wajo, Jumat, 26 November 2021.

Pelatihan dan penyuluhan dibawakan oleh Yusriyani SSi MKes Apt, selaku pemateri, serta didampingi sejumlah dosen Unpacti, yaitu Drs Syarifuddin KA MSi selaku Ketua Tim Pelaksana, didampingi beberapa dosen dan mahasiswa.

Dosen yang mendampingi yaitu Suprapto Prayitno SSe MSi Apt, Firmansyah SSi MKes Apt, Muhammad Aris SSi MSi Apt, Andi Nur Ilmi Adriana SFarm MFarm, Farid Fani Temarwuf SFarm MBiomed Apt, serta dua mahasiswa Unpacti, yakni Ridwan Rahul Setiawan dan Mullah Omar Mohammad Ma'rief Attas.

“Alhamdulillah, penyuluhan dan pelatihan berlangsung dalam suasana yang baik dan masyarakat setempat berharap kami kembali datang mengadakan berbagai macam pelatihan lainnya,” kata Pak Unding, sapaan akrab Syarifuddin, kepada wartawan di Makassar, Senin, 29 November 2021.

Pak Unding menceritakan bahwa pada saat berlangsung penyuluhan dan pelatihan, Kepala Desa Leppangeng, Muhammad Asri Kime, menyampaikan harapannya agar pelatihan pembuatan sabun cair, softener dan parfum pakaian bagi ibu-ibu di wilayah kerjanya dapat dilanjutkan dan dikembangkan menjadi industry rumah tangga.

“Bapak Kepala Desa Leppangeng berharap kegiatan yang kami adakan dapat berkembang menjadi industri rumah tangga, agar dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Beliau juga berharap kegiatan kami dapat dilakukan secara berkesinambungan,” kata Pak Unding.

Mantan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unpacti menjelaskan, kegiatan penyuluhan dan pelatihan yang mereka adakan di Desa Leppangeng, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, merupakan bagian dari Program Pengabdian Masyarakat Dosen Program Studi Farmasi, Universitas Pancasakti, Makassar.

“Ini adalah kegiatan Pengabdian pada Masyarakat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, yang dilaksanakan oleh dosen Universitas Pancasakti Makassar,” jelas Pak Unding. (lom)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply