MUI Sulsel Imbau Budayakan Maghrib Mengaji Bersama Keluarga

MUI SULSEL MENDUKUNG. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat memberikan sambutan pada acara Pengukuhan dan Mukerda MUI Sulsel, di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar, Ahad, 31 Oktober 2021. (ist)






------ 

Selasa, 09 November 2021

 

 

MUI Sulsel Imbau Budayakan Maghrib Mengaji Bersama Keluarga

 

Dukung Gerakan Shalat Berjamaah dan Literasi Al-Qur’an Bagi ASN

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulsel menyatakan mendukung Surat Edaran Plt Gubernur Sulsel Nomor 451/10533/B Kesra, tentang Gerakan Shalat Berjamaah dan Literasi Al-Qur'an bagi ASN beragama Islam.

Dukungan tersebut diwujudkan dengan menerbitkan Maklumat MUI Sulsel, Nomor: B-111/DP.P.XXI/XI/2021, tentang Literasi Al-Qur'an Bagi Umat Islam, tertanggal 03 Rabiul Akhir 1443 Hijriyah yang bertepatan dengan 08 November 2021 Masehi.

“Terbitnya Maklumat MUI Sulsel ini merupakan hasil konsolidasi pimpinan melalui group WA (WhatsApp), serta komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan juga pemerintah,” jelas Sekum MUI Sulsel, Dr KH Muammar Bakry, via jaringan WhatsApp kepada Pedoman Karya, Selasa, 09 November 2021.

Dalam maklumat tersebut, MUI Sulsel menyatakan mendukung imbauan Plt Gubernur Sulsel untuk shalat berjamaah dan membaca Al-Qur'an minimal dua halaman per hari sebelum mulai pekerjaan,

Selanjutnya, MUI Sulsel mengimbau kepada seluruh umat Islam membudayakan Maghrib Mengaji Bersama Keluarga (MMBK), agar terbina keakraban daam lingkup keluarga berdasarkan nilai-nilai Al-Qur'an.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dalam surat edarannya kepada ASN lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengimbau kepada ASN yang muslim untuk mendukung pembinaan mental spiritual dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di tengah pandemi Covid-19.

“Mengimbau kepada seluruh ASN yang beragama Islam lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk membaca Alqur’an minimal 2 halaman per hari sebelum memulai pekerjaan,” imbauan Andi Sudirman dalam surat edaran itu.

Kemudian, ASN diinstruksikan untuk menghentikan segala aktivitas apabila sudah memasuki waktu shalat lima waktu ditandai dengan kumandang adzan, dan dianjurkan untuk segera melaksanakan shalat di masjid atau di mushallah

“Demikian agar surat edaran ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Atas perhatian dan kerjasama saudara, diucapkan banyak terima kasih,” kata Andi Sudirman dalam surat edaran tersebut. (win)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama