Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Muslimin “Bassi Toaya” Paling Siap Jadi Kepala Desa Mallasoro Jeneponto


Pedoman Karya 5:00 AM 0

PEMBANGUNAN AKHLAK. Muslimin yang kelahiran Batule’leng, 01 September 1974, dalam visi misinya sebagai Calon Kepala Desa Mallasoro, menyatakan akan memberi prioritas khusus kepada pembangunan akhlak.







------- 

Sabtu, 13 November 2021

 

 

Muslimin “Bassi Toaya” Paling Siap Jadi Kepala Desa Mallasoro Jeneponto

 

Membuat Surat Pernyataan Bermaterai

Prioritaskan Pembangunan Akhlak

 


JENEPONTO, (PEDOMAN KARYA). Dari lima calon Kepala Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, yang bertarung pada Pemilihan Kepala Desa Serentak se-Kabupaten Jeneponto, Senin, 15 November 2021, Muslimin “Bassi Toaya” dinilai paling siap menjadi Kepala Desa Mallasoro enam tahun ke depan.

Penilaian itu didasarkan pada kenyataan bahwa dari lima calon kepala desa, hanya calon nomor urut 5, Muslimin, yang berani membuat “Surat Pernyataan” bermaterai (tertanggal 25 Oktober 2021) dan disampaikan secara terbuka kepada masyarakat pada kampanye terbuka, Kamis, 11 November 2021.

Dalam kampanye yang dihadiri ratusan warga Desa Mallasoro tersebut, Muslimin yang menggunakan jargon “Bassi Toaya” menyatakan secara terbuka bahwa “Jika terpilih sebagai Kepala Desa Mallasoro, maka saya berkomitmen apabila dalam jangka waktu 3 tahun menjabat tidak ada perubahan Desa Mallasoro, maka saya bersedia mundur dari jabatan sebagai kepala desa.”

Pernyataan tersebut pun disambut gembira oleh masyarakat setempat dan mereka pun menaruh harapan besar kepada Muslimin yang akrab disapa Cimin.

Suasana kampanye di Dusun Batule’leng Timur cukup meriah karena diramaikan hiburan music electone, serta dihadiri ratusan simpatisan dan relawan, termasuk pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Bangkala, pihak Koramil Bangkala, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat.

 

Visi Misi

 

Muslimin yang kelahiran Batule’leng, 01 September 1974, dalam visi misinya sebagai Calon Kepala Desa Mallasoro, menyatakan akan memberi prioritas khusus kepada pembangunan akhlak.

“Pembangunan akhlak diarahkan kepada para aparatur desa, komponen-komponen desa yang telah diberi amanah oleh kepala desa, termasuk semua masyarakat. Sasarannya adalah pengajian-pengajian, majelis taklim, pengurus masjid, remaja masjid, dan kegiatan olahraga, karang taruna, dan kegiatan keagamaan lainnya,” kata Muslimin.

Dalam bidang pemerintahan, Muslimin mengatakan, untuk menciptakan pemerintahan desa perlu dilakukan beberapa hal, antara lain pembenahan aparatur pemerintahan desa, transparansi penggunaan keuangan, dan sinergitas dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Aparatur pemerintahan desa secara menyeluruh, katanya, perlu mengoptimalkan kinerjanya, agar masing-masing bidang dapat berfungsi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya atau Tupoksinya, dan salah satu solusinya adalah mengembangkan SDM aparatur mellaui kegiatan pelatihan, sosialisasi, workshop, dan sebagainya.

“Kami akana memberikan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat secara prima, mudah dan cepat, serta melayani masyarakat dalam hal administrasi atau melayani pembuatan surat menyurat secara gratis kepada seluruh masyarakat,” kata Muslimin.

Terkait transparansi penggunaan keuangan, dia mengatakan, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah desa dan aparatur desa, segala keuangan harus transparan atau terbuka.

“Artinya, masyarakat harus mengetahui sumber-sumber keuangan yang didapat dan pengalokasiannya, minimal satu kali dalam setahun,” kata Muslimin.

Untuk pembangunan fisik, dia mengatakan akan melakukan penataan dan perbaikan masalah kebersihan dan drainase jalan yang berkualitas, sarana air bersih (sumur bor) yang berkualitas.

“Juga pengadaan sarana olahragaa seperti sepak bola, sepak takraw, bola voli, tenis meja, agar dapat mengembangkan bakat pemuda Desa Mallasoro,” kata Muslimin.

Hal lain yang akan dilakukan yaitu pengadaan tempat pengeringan rumput laut agar teratur dan tertata dengan baik tanpa mengganggu kepentingan umum, serta akan mengupayakan peningkatan usaha-usaha di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, dan rumput laut.

“Demikian visi misi saya sebagai Calon Kepala Desa Mallasoro, dengan harapan semoga masyarakat Mallasoro memberikan kepercayaan dan mendukung penuh kepada saya untuk mewujudkan visi dan misi tersebut,” kata Muslimin. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply