Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Ali Saleng Dilantik sebagai Sekda Bulukumba di Kawasan Wisata Titik Nol Tanjung Bira


Pedoman Karya 6:39 PM 0

SEKDA BARU. Muhammad Ali Saleng dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Bulukumba, oleh Bupati Muchtar Ali Yusuf, di lokasi tempat wisata, yakni di Kawasan Titik Nol, tepatnya di Teras Tanjung Bira, Bulukumba, Rabu, 08 Desember 2021. Suasana santai pelantikan. (ist)





-----

Jumat, 10 Desember 2021

 

 

Ali Saleng Dilantik sebagai Sekda Bulukumba di Kawasan Wisata Titik Nol Tanjung Bira

 


BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Sebuah momentum bersejarah bagi Kadis Pariwisata Bulukumba Muhammad Ali Saleng ketika ia dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Bulukumba. Pelantikan Ali Saleng tidak seperti pelantikan pejabat yang biasanya dilakukan di ruang tertutup.

Muhammad Ali Saleng dilantik oleh Bupati Muchtar Ali Yusuf di lokasi tempat wisata, yakni di Kawasan Titik Nol, tepatnya di Teras Tanjung Bira, Bulukumba, Rabu, 08 Desember 2021.

Lokasi ini adalah kawasan wisata baru yang dirintis dan dikembangkan sejak Ali Saleng menjabat sebagai Kadis Pariwisata beberapa tahun terakhir.

“Sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kita semua, khususnya Saudara Ali Saleng, yang dilantik menjadi Sekretaris Daerah di lokasi yang menjadi hasil karyanya, sekaligus meneguhkan komitmen kita untuk memprioritaskan pengembangan sektor pariwisata ke depan,” ucap Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya.

Bupati menilai Ali Saleng memang memiliki kapasitas dan kompetensi yang ditunjang dengan pengalaman birokrasi dan jabatan yang cukup komplit, mulai dari jabatan Camat, Kabag Hukum, Kepala BKD, Kepala Dinas Dukcapil, Sekretaris DPRD dan terakhir jabatan Kepala Dinas Pariwisata.

Dengan dilantiknya Ali Saleng sebagai Sekda, Muchtar Ali Yusuf berharap dapat menjadi teladan dan motor penggerak dalam menjaga kinerja birokrasi pemerintahan yang lebih baik ke depan.

Tidak lupa Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Misbawati A Wawo, yang telah melaksanakan tugas sebagai penjabat maupun pelaksana harian Sekretaris Daerah selama 11 bulan lamanya.

Andi Utta, sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf, menilai Misbawati (Asisten Administrasi Umum) berhasil melewati dan menjembatani masa transisi kepemimpinan dari kepala daerah periode sebelumnya.

 

Lantik 32 Pejabat Lainnya

 

Selain melantik Sekretaris Daerah, Bupati Muchtar Ali Yusuf juga melantik 27 pejabat Administrator atau eselon III dan 5 pejabat Pengawas atau eselon IV.

Dari eselon III ini, di antaranya adalah Camat Ujungloe yang sebelumnya belum terisi pada pelantikan pertama khusus untuk para camat dan lurah, sehingga pada momentum ini, teka-teki siapa yang mengisi jabatan tersebut sudah terjawab dengan dilantiknya Amin Sulaiman sebagai Camat Ujungloe. Alumni STPDN ini sebelumnya menjabat Kepala Bidang Ekonomi di Bappeda.

Pejabat eselon III yang dilantik terdiri atas dr. Ilham Karim (Dokter Umum pada RSUD H.A.Sulthan Dg Radja menjadi Wakil Direktur Pelayanan Medik pada RSUD H.A.Sulthan Dg Radja).

Muhammad Amin Sulaiman SSTP (Kepala Bidang Ekonomi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menjadi Camat Ujungloe).

Ahmad Rizaldy Ihsan SE MSi (Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan menjadi Kepala Bidang Ekonomi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah).

Silvia SP MAP (Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Budidaya Air Payau Dinas Perikanan menjadi Kepala Bidang ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan).

Marsia Saleppang SP MSi (Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Tanaman Pangan,Hortikultura dan Perkebunan menjadi Kepala Bidang Pengembangan Usaha dan Penyuluhan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan).

Irmayanti Asnawi SPd MPd (Kepala Seksi Sarana Pengembangan Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata menjadi Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak).

A Dewi Ratu SSTP MSi (Kepala Bidang Kesetaraan Gender Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menjadi Kepala Bidang Kelembagaan dan Sosial Budaya Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa).

Handayani SKM MPH (Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan menjadi Kepala Bidang Kesetaraan Gender Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), A Irma Damayanti Untung SE MM (Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelola Keuangan Daerah menjadi Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah).

Arniwati Said Tjulla SE (Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah menjadi Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Daerah), Drs Mansur G MSi (Kabag Keuangan Sekretariat Daerah menjadi Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan pada RSUD H.A.Sulthan Dg Radja).

Moh Rifai AP MSi (Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan), Amran Syaukani SIP MSi (Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menjadi Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM), Drs Aprisal MSI (Sekretaris Dinas Kesehatan menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak).

Hamdani Kamal M SSos (Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Dinas Penanaman Modal dan PTSP menjadi Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD).

Darwis ST (Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP menjadi Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP).

Drs Andi Musman (Sekretaris Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan menjadi Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga), A Esfar Tenrisukki SSos MSi (Sekretaris pada Dinas Prasarana Sumber Daya Air menjadi Sekretaris Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan).

H Saharuddin Saing SE MKes (Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan pada RSUD H.A.Sulthan Dg Radja menjadi Sekretaris Dinas PSDA), Muhammad Hamka SPd (Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga menjadi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah).

Irsyadi A Amier SE (Sekretaris Dinas Perhubungan menjadi Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian), Kusnadi Kamal SSTP MSi (Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian menjadi Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah).

Andi Yuniar SPi MSi (Sekretaris Dinas Perikanan menjadi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan), Drs A Ari Arianto AS (Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menjadi Sekretaris Dinas Perikanan), A Mappaita Massarappi SSos (Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah menjadi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana).

Nurhidayat Kurnia SSos MSi (Kepala Seksi Pemanduan Moda dan Pengembangan Teknologi Perhubungan Dinas Perhubungan menjadi Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian).

Idham Umar SSos (Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian menjadi Kepala Bidang Industri Non Agro Dinas Perdagangan dan Perindustrian).

 

Eselon IV

 

Eka Argian Samparadja SS (Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menjadi Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan Kantor Kecamatan Bonto Bahari).

Syamsuddin SE (Kepala Sub Bagian Verifikasi dan Pembukuan pada Sekretariat Daerah, menjadi Kepala Seksi Pengembangan Promosi Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

Lismayanti SSos (Analisis Perumahan pada Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan menjadi Kepala Seksi Pemberdayaan Keluarga Sejahtera Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana).

Marniati (Kepala Sub Bidang Sejarah dan Tradisi pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Sekretaris Lurah Loka Kecamatan Ujung Bulu).

Hj Nurhidayah SE MKes (Kepala Seksi. Analisis dan Penyajian Data pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menjadi Kepala Sub Bidang Pariwisata, Perindustrian dan Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah). (dar)

 


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply