Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Kampus Utama Pesantren Hidayatullah Makassar Raih Peringkat A Predikat Unggul


Pedoman Karya 5:27 PM 0

PREDIKAT A. Kampus utama Pesantren Hidayatullah Makassar meraih peringkat “A” dengan predikat Unggul di antara tujuh kampus utama Hidayatullah se-Indonesia. Penganugerahan  piagam diserahkan pada sela pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Hidayatullah di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah di Jakarta, Kamis, 09 Desember 2021.




------ 

Jumat, 10 Desember 2021

 

 

Kampus Utama Pesantren Hidayatullah Makassar Raih Peringkat A Predikat Unggul

 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kampus utama Pesantren Hidayatullah Makassar meraih peringkat “A” dengan predikat Unggul di antara 7 kampus utama Hidayatullah se-Indonesia.

Penganugerahan piagam predikat “Unggul” tersebut diserahkan oleh Ketua Bidang Tarbiyah DPP Hidayatullah, Ustadz Abu Ala Abdullah MPd, dan diterima Ketua Yayasan Al Bayan Ustadz Suwito Fatta MM, pada sela pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Hidayatullah di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah di Jakarta, Kamis, 09 Desember 2021.

“Alhamdulillah, doa dari jamaah dan asaatidzah, serta kerja keras dari pengurus, khususnya sekretaris yayasan dan kepala departemen dakwah dan layanan umat, hasilnya Kampus Utama Hidayatullah Makassar mendapatkan Peringkat A predikat Unggul,” ujar Ustadz Suwito.

Peringkat A predikat Unggul diraih untuk dua kategori Asesmen Yayasan Al Bayan dan pengelolaan Masjid Umar Al Faruq Pesantren Hidayatullah Makassar, berdasarkan keputusan Tim Asesor Standarisasi Pesantren Hidayatullah untuk Kampus Induk dan Kampus Utama tahun 2021.

Hidayatullah memiliki tujuh kampus kategori utama. Secara berturut-turut berdasarkan pemeringkatan hasil asesment manajemen pengelolaan oleh DPP Hidayatullah yakni kampus utama (KU) Surabaya, KU Depok, KU Makassar, KU Batam, KU Timika, KU Samarinda dan KU Medan.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi penyemangat untuk semakin memberikan yang terbaik untuk lembaga yang kita cintai ini. Yang tentunya berdampak pada kualitas pengelolaan pesantren yang bisa dirasakan masyarakat,” tambahnya didampingi Sekretaris Yayasan Ustadz Jumaruddin.

Suwito berharap pencapaian tersebut semoga diikuti oleh Al Bayan Islamic School untuk mendapat akreditasi A bagi semua unit dari TK, SD, SMP dan SMA.

Kampus utama Hidayatullah Makassar terletak di Jl Poros BTP Makassar dibawah pengelolaan Yayasan Al Bayan dengan Dewan Pembina diketuai Ust Dr Abd Aziz Qahhar Mudzakkar.

Yayasan Al Bayan saat ini mengelola unit pendidikan dari TK hingga perguruan tinggi STAI Al Bayan. Serta Pesantren Tahfizh Putri dan Pesantren Tahfizh Putra Ummul Qura di Pucak Tompobulu Maros. (man)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply