Perkuat Pengembangan Bahasa Arab, IAIN Kendari Silaturrahim ke Unismuh Makassar

Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Abdul Rakhim Nanda (keempat dari kanan) mengajak rombongan IAIN Kendari ke lantai 18 Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar untuk menyaksikan pemandangan Kota Makassar, sambil foto bersama, Senin, 13 Desember 2021. (ist)





------ 

Selasa, 14 Desember 2021

 

 

Perkuat Pengembangan Bahasa Arab, IAIN Kendari Silaturrahim ke Unismuh Makassar

 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ketua UPT PB IAIN Kendari, Sulawesi Tenggara, Dr Ahmad Lc, dan rombongan kunjungan silaturrahim ke kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Senin, 13 Desember 2021.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk belajar sekaligus ingin melakukan kolaborasi antara IAIN Kendari dengan Unismuh Makassar dalam berbagai program pengembangan akademik, terkhusus pengembangan pendidikan Bahasa Arab.

“Kami banyak melakukan berbagai unit kegiatan pengembangan studi yang bisa dintegrasikan dengan lembaga pengembangan bahasa yang ada di Unismuh Makassar,” kata Ahmad, dalam pertemuan dengan Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rakhim Nanda, dan beberapa pejabat lainnya, di Ruang Rektor Unismuh.

Khusus untuk Bahasa Arab, Ahmad yang alumni UIN Alauddin Makassar, mengaku masih ingin lebih banyak lagi belajar pengembangan Bahasa Arab di Ma'had Al-Birr Unismuh Makassar.

Wakil Rektor I Unismuh, Abdul Rakhim Nanda, dan Wakil Rektor IV, Drs H Mawardi Pewangi MPdI, menyampaikan terima kasih atas kunjungan rombongan dari IAIN Kendari ke kampus Unismuh Makassar.

Wakil Rektor 1 maupun Wakil Rektor IV mengak berharap dapat berkunjung ke IAIN Kendari untuk kelanjutan kerjasama dalam bidang pengembangan Bahasa Arab.

“Untuk pengembangan bahasa dan beberapa program pengembangan studi lainnya saya kira perlu diintegrasikan dalam sebuah bentuk kerjasama antara IAIN Kendari dengan Unismuh Makassar,” kata Rakhim Nanda.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Lembaga Pengembangan Bahasa, Kerjasama, dan Urusan Internasional (LPBKUI) Unismuh Makassar, Maharida SPd MPd, menyampaikan beberapa programnya, di ataranya telah melakukan pembimbingan empat bahasa, yakni Inggris, Mandarin, Korea dan Jepang.

“Kami juga telah mendapat rekomendasi untuk mengeluarkan sertifikat TOEFL dan akan disyaratkan sebagai syarat kelulusan untuk sidang skripsi, sidang tesis, dan juga program pengembangan kerjasama,” kata Maharida.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua UPT PB IAIN Kendari, didampingi Ilfan Askul Pehala MHum, Adzil Arsyi Sabana ME, dan Nasruddin S SH MH.

Sementara Wakil Rektor I dan Wakil Rektor IV Unismuh, didampingi Direktur Ma'had Al- Birr, H Lukman Abdul Samad Lc, dan Sekretaris Dr H Ali Bakri, serta Ketua LPBKUI Unismuh, Maharida.

Setelah pertemuan, rombongan IAIN Kendari diajak ke lantai 18 Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar untuk menyaksikan pemandangan Kota Makassar, sambil foto bersama. (ulla)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama