Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » IKA 84 SMPN 2 Bangkitkan Gairah dan Optimisme Masyarakat Takalar


Pedoman Karya 6:37 PM 0

ALUMNI 84. Rusdi Marwah Daeng Nakku (duduk, ketiga dari kanan) foto bersama sejumlah alumni 84 SMPN 2 Takalar. Rusdi Marwah Daeng Nakku oleh teman-temannya didaulat menjadi Ketua Umum IKA 84 SMPN 2 Takalar. (ist)





----- 

Rabu, 19 Januari 2022

 

 

IKA 84 SMPN 2 Bangkitkan Gairah dan Optimisme Masyarakat Takalar

 

 

Bantu Tim Sepakbola Takalar dan Korban Kebakaran

Gelar Debat Pelajar, Baksos, Pembagian Sembako, dan Pengobatan Gratis


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Dalam tempo kurang dari satu tahun, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) 84 SMP Negeri 2 Takalar yang dipimpin Rusdi Marwah Daeng Nakku, sudah berhasil membangkitkan gairah dan optimisme masyarakat Takalar.

Gairah dan optimisme itu muncul karena Rusdi Marwah Daeng Nakku dan para alumni SMPN 2 Angkatan 1984 melakukan berbagai kegiatan yang menyentuh kebutuhan berbagai elemen masyarakat, mulai dari masyarakat umum yang mengalami musibah, hingga pelajar dan para atlet atau olahragawan.

Rusdi Marwah yang merupakan pengusaha sukses dan selama ini berkiprah di Provinsi Papua, “pulang kampung” ke Takalar dan mengajak teman-temannya sesama alumni SMP Negeri 2 Takalar untuk melakukan berbagai kegiatan nyata yang bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

Rusdi Marwah antara lain memberikan bantuan kepada Tim Sepakbola Takalar yang sedang mempersiapkan diri bertarung pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan di Sinjai – Bulukumba, September 2022.

Selain itu, Rusdi Marwah juga membantu korban kebakaran di Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, berupa perbaikan sembilan rumah yang terbakar.

Bersama teman-temanna sesama Alumni Angkatan 84 SMPN 2 Takalar, Rusdi Marwah juga mengadakan Debat Antar-Pelajar, bakti sosial (Baksos) berupa pemberian 100 paket sembako di Desa Lassang, Kecamatan Polongbangkeng Utara, serta pengobatan gratis.

Tentang bantuan yang ia berikan kepada tim sepakbola Kabupaten Takalar melalui Ketua Askab PSSI Takalar Hendra Ali, Rusdi Marwah mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud apresiasi dari dirinya kepada tim sepakbola Kabupaten Takalar yang berhasil lolos dari seleksi antar-daerah untuk selanjutnya bertarung pada Porprov Sulsel September mendatang.

“Saya berharap tim sepakbola Takalar lebih giat lagi berlatih dan penuh semangat agar bisa jauara pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022 di Sinjai dan Bulukumba,” kata Rusdi.

Mengenai bantuan yang ia bersama Haji Tarra Community berikan kepada korban kebakaran di Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Rusdi mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang mengalami musibah, khususnya mereka yang rumahnya terbakar.

Bentuk bantuan yang diberikan yaitu membantu pembangunan kembali sembilan rumah yang terbakar dan mengawasi pembangunannya sampai selesai.

 

Debat Pelajar

 

Basuki Rahmat selaku alumni SMPN 2 Takalar dan panitia pelaksana Debat Antar-Pelajar SMA/SMK/MA sse-Kabupaten Takalar, mengatakan, kegiatan debat antar-pelajar akan membangkitkan semangat belajar para pelajar, dan sekaligus juga menakselesari peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya SDM pelajar.

Dengan diadakannya debat antar-pelajar, katanya, diharapkan para pengambil kebijakan, serta para praktisi dan pemerhati pendidikan bisa lebih memperhatikan pembangunan dalam bidang pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Semua harus dimulai dari peningkatan kualitas sumber daya manusia. Maka saya sangat mendukung pemikitran Ketua IKA SMPN 2 Takalar, Bapak Rusdi Marwah, bahwa kalau mau melihat daearah kita baik dan meningkat kesejahterahan masyarakat, maka mulailah dari peningkatan SDM-nya,” kata Basuki.

Kegiatan Debat Antar-Pelajar juga dimanfaatkan memperkenalkan para alumni SMPN 2 Takalar, khususnya Angkatan 1984, ke kalangan pelajar.

“Dan terutama Ketua IKA SMPN 2 Takalar, yakni Bapak Rusdi Marwah yang merupakan pengusaha sukses, yang insya Allah ke depannya siap untuk membangun Takalar yang lebih baik,” kata Basuki.

 

Pengurus IKA 84 SMPN 2 Takalar

 

Kepengurusan IkA 84 SMPN 2 Takalar terbentuk pada tahun 2021, dan para alumni sepakat memilih Rusdi Marwah Daeng Nakku sebagai ketua umum, Andi Suryakri sebagai ketua harian, dan Muhammad Amin Rahman sebagai sekretaris.

Para alumni yang membentuk IKA 84 SMPN 2 Takalar, antara lain Arifuddin Rajab, HM Asbar Tarang, Basuki Rahmat, Muhammad Ilham Lira, Bahtiar AT, Syamsu Salewangan, Sainuddin Rate, Syamsuddin Laja, Jaharuddin T, Urwan Eppe.

Selanjutnya, Hasnah Salewangan, Ince Hasbiah, Ikhyana M, Isnada Sompa, Hartati Daud, Hasnah Ona, Mardiana, Sanifa, Rauf, Hasrawati, Ibnuddin, Amin Siajang, Baharuddin G, Abdi, Abdullah.

Mereka inilah bersama Rusdi Marwah, Andi Suryakri, dan Muhammad Amin Rahman yang menjadi insiator pembentukan IKA 84 SMPN 2 Takalar, yang kemudian mengadakan berbagai rangkaian kegiatan, termasuk memberikan sumbangan dan bantuan. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply