Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Unismuh Makassar Tuan Rumah KKN Muhammadiyah – Aisyiyah se-Indonesia


Pedoman Karya 2:14 AM 0

“KKN MAs tahun ini diperkirakan akan diikuti sedikitnya 100 PTMA (Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah) dengan jumlah peserta diperkirakan akan mencapai 1000 orang.” 
- Dr Abubakar Idhan -
(Ketua LP3M Unismuh Makassar)


 



------

Jumat, 14 Januari 2022

 

 

Unismuh Makassar Tuan Rumah KKN Muhammadiyah – Aisyiyah se-Indonesia

 

 

Abubakar Idham: Diikuti 100 Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mendapat amanah menjadi tuan rumah pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) Tahun 2022 yang akan diikuti 100-an perguruan tinggi Muhammadiyah (PTM) dan perguruan tinggi Aisyiyah (PTA) se-Indonesia.

“KKN MAs tahun ini diperkirakan akan diikuti sedikitnya 100 PTMA (Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah) dengan jumlah peserta diperkirakan akan mencapai 1000 orang,” kata Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP3M) Unismuh Makassar, Dr Abubakar Idhan, kepada wartawan, di Makassar, Kamis, 13 Januari 2022.

Abubakar bersama Dr Idham Khalid yang dipercaya sebagai Panitia Lokal KKN Mas 2022, mengatakan, KKN Mas tahun lalu diselenggarakan di Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan jumlah peserta 649 mahasiswa.

“Tahun lalu, Unismuh Makassar mengikutkan 20 orang mahasiswa pada KKN Mas di Nusa Tenggara Timur,” kata Abubakar.

Bersama Idham Khalid selaku Panitia Lokal KKN MAs 2022, Abubakar melaporkan penunjukan Unismuh Makassar sebagai tuan rumah KKN MAs 2022, kepada Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, dan Wakil Rektor IV Drs Mawardi Pewangi MPdI.

“Kami melaporkan bahwa Panitia Pusat KKN MAs 2022 akan bertemu Rektor Unismuh membicarakan pelaksanaan KKN Mas 2022. Mereka akan datag pada 17 sampai 19 Januari pekan depan,” kata Abubakar.

Kunjungan Panitia Pusat KKN MAs 2022, lanjutnya, dalam rangka observasi lapangan persiapan pelaksanaan KKN MAs 2022 di Sulsel, serta kunjungan silaturrahim dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Sulsel.

Panitia Pusat yang akan berkunjung yaitu Dr Suwarno (Universitas Muhammadiyah Purwokerto), Sekretaris Pengurus KKN MAs, Dr Aris Slamet Widodo (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), Dr Kuswaji Dwi Priyono (Universitas Muhammadiyah Surakarta), Dadang SE MM (Universitas Muhammadiyah Tangerang), dan Yuyun Sri Wahyuni MHum (Universitas Muhammadiyah Sukabumi).

“Selama berada di Sulsel, panitia pusat bersama panitia lokal, dan pimpinan universitas  nantinya akan melakukan observasi lapangan dalam rangka persiapan pelaksanaan KKN MAs, sekaligus silaturrahim dengan PDM di beberapa daerah, di antaranya PDM Maros, PDM Gowa, PDM Takalar, PDM Wajo, PDM Sidrap, dan PDM Enrekang,” sebut Abubakar.

“Panitia lokal juga berencana melakukan audiensi dengan Gubernur Sulsel,” tambah Idham Khalid. (zak)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply