Walikota Bontang Tawarkan Kerjasama kepada Fakultas Kehutanan Unhas

KERJASAMA. Walikota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur, Basri Rase SIP (kedua dari kiri), foto bersama Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, Dr A Mujetahid SHut MP (paling kiri), di Gedung Fakultas Kehutanan, Unhas, Makassar, Kamis, 06 Januari 2022. (ist)






------ 

Jumat, 07 Januari 2022

 

 

Walikota Bontang Tawarkan Kerjasama kepada Fakultas Kehutanan Unhas

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Walikota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur, Basri Rase SIP, menawarkan kerjasama kepada Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Dr A Mujetahid SHut MP, saat dilakukan pertemuan di Ruang Rapat Senat Lantai 2 Fakultas Kehutanan, Kamis, 06 Januari 2022.

Basri Rase menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bontang sebelumnya telah melakukan penandatanganan MoU dengan Unhas, terkait Peraturan Daerah (Perda) bidang akademik, sejak Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, masih menjabat sebagai Wakil Rektor Unhas.

Walikota Bontang menyatakan kesiapan pemerintah kota dalam menjalin kerja sama dengan Fakultas Kehutanan Unhas. Bentuk kerja sama akan dilakukan untuk mensinergikan peran dan fungsi masing-masing pihak dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi dan meningkatkan pembangunan daerah guna memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Terima kasih telah menyambut kedatangan kami dengan baik. Saya siap menjalin kerja sama dalam berbagai aspek dengan Fakultas Kehutanan Unhas. Saat ini konsentrasi saya adalah lingkungan hidup. Kota Bontang merupakan kota industri yang memiliki ketersediaan pemanfaatan ruang terbuka hijau. Dengan demikian melalui kerja sama ini saya ingin menjadikan Kota Bontang sebagai kota hijau,” tutur Basri.

Salah satu kerja sama yang ditawarkan oleh Walikota Bontang yaitu terkait Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dengan memfasilitasi mahasiswa Unhas yang akan melaksanakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan praktek di daerah pertambangan yang ada di Kota Bontang.

Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, Mujetahid, menyampaikan gambaran umum serta berbagai capaian Fakultas Kehutanan dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi.

“Sejak tahun 2007, Fakultas Kehutanan memisahkan diri dari Fakultas Pertanian. Selama 14 tahun berlalu, Fakultas Kehutanan terus berkembang, hingga memiliki tiga Program Studi pada jenjang S1, yakni Prodi Kehutanan, Prodi Rekayasa Kehutanan, dan Prodi Konservasi Hutan, serta Prodi Kehutanan pada Program S2 dan S3,” jelas Mujetahid.

Prodi Kehutanan, katanya, sudah terakreditasi A/Unggul oleh Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan resmi menyandang akreditasi internasional AUN-QA. (kiya)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama