Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Camat Galesong dan Camat Galut Takalar Sambut Gembira Kedatangan Mahasiswa KKN Unpacti Makassar


Pedoman Karya 1:14 AM 0

MAHASISWA KKN. Camat Galesong Kabupaten Takalar, Muhammad Yusuf (ketiga dari kanan) didampingi Wakil Rektor I Unpacti Dr Ampauleng (kedua dari kanan) dan Wakil Rektor II Nur Afni Syahnyb (paling kanan) memberikan sambutan pada acara penerimaan mahasiswa KKN Unpacti, di Kantor Camat Galesong, Takalar, Kamis, 24 Februari 2022.





----- 

Kamis, 24 Februari 2022

 

 

Camat Galesong dan Camat Galut Takalar Sambut Gembira Kedatangan Mahasiswa KKN Unpacti Makassar

 

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Camat Galesong Kabupaten Takalar, Muhammad Yusuf, dan Camat Galesong Utara (Galut), Amran, menyambut gembira kedatangan mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata / Profesi (KKN/P), 24 Februari sampai dengan 24 Maret 2022.

Mahasiswa KKN yang berjumlah kurang lebih 180 orang diantar langsung Rektor Unpacti Dr Rusdin Nawi, Wakil Rektor I Dr Ampauleng, Wakil Rektor II Nur Afni Syahnyb SE MM, Dekan FMIPA Drs Abdul Muzakkir Rewa MSi Apt, serta Dekan Fisipol Drs Qamal MSi.

“Kami tentu sangat gembira dengan kedatangan adik-adik mahasiswa untuk melaksanakan KKN di Kecamatan Galesong,” kata Muhammad Yusuf dalam sambutannya pada acara penerimaan mahasiswa KKN Unpacti, di Kantor Camat Galesong, Takalar, Kamis, 24 Februari 2022.

Meskipun berstatus mahasiswa KKN, namun Muhammad Yusuf meminta para mahasiswa Unpacti tidak merasa sebagai tamu, tapi menempatkan diri sebagai bagian dari masyarakat Kecamatan Galesong.

“Begitu adik-adik menginjakkan kaki di Galesong, maka adik-adik sekalian bukan lagi orang dari Makassar, bukan tamu, tapi bagian dari masyarakat Galesong Takalar,” kata Yusuf.

Kecamatan Galesong, katanya, terdiri atas 14 desa, dan lima desa di antaranya yang dipilih sebagai lokasi KKN Mahasiswa Unpacti, yaitu Desa Boddia, Desa Galesong Kota, Desa Galesong Baru, Desa Parangmata, dan Desa Kalukuang.

“Dari lima desa ini, dua di antaranya dipimpin Kepala Desa baru hasil Pilkades 2021. Silakan berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat desa setempat. Buatlah program kerja yang betul-betul dibutuhkan masyarakat dan bisa dikerjakan bersama pemerintah dan masyarakat setempat,” kata Yusuf.

Di Kecamatan Galesong Utara, mahasiswa KKN Unpacti ditempatkan pada seluruh kelurahan dan desa, terdiri atas satu kelurahan dan sembilan desa, yaitu Kelurahan Bontolebang, Desa Aeng Batu Batu, Desa Aeng Towa, Desa Bontokaddopepe, Desa Bontolanra, Desa Bontosunggu, Desa Pakkabba, Desa Sampulungan, Desa Tamalate, dan Desa Tamasaju. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply