Unismuh Makassar Targetkan 100 Jurnal Terindeks Scopus

BAPEPAN-MTI Unismuh Makassar mengadakan Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah Bagi Dosen, di Unit Business Center (UBC), Menara Iqra Lantai II Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Rabu dan Kamis, 16-17 Februari 2022. (ist)





---- 

Rabu, 16 Februari 2022

 

 

Unismuh Makassar Targetkan 100 Jurnal Terindeks Scopus

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menargetkan 100 artikel ilmiah termuat pada jurnal terindeks Scopus pada tahun 2022.

Target tersebut dikemukakan Ketua Devisi Pengembangan Produktivitas SDM Badan Perencanaan, Pengawasan dan Manajemen Teknologi Informasi (BAPEPAN-MTI) Unismuh Makassar, Hartono Bancong PhD, pada pembukaan Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah Bagi Dosen, di Unit Business Center (UBC), Menara Iqra Lantai II Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Rabu, 16 Februari 2022.

“Kami menargetkan 100 artikel ilmiah ilmiah dosen Unismuh Makassar termuat pada jurnal terindeks Scopus,” kata Hartono.

Untuk mencapai target tersebut, BAPEPAN-MTI Unismuh menggelar workshop dan pendampingan penulisan artikel ilmiah yang bertujuan meningkatkan kuantitas dan kualitas artikel jurnal ilmiah para dosen Unismuh, baik di jurnal nasional terakreditasi maupun pada jurnal internasional bereputasi.

Hartono mengatakan, workshop diikuti 50 orang yang merupakan dosen dari berbagai fakultas dan prodi yang ada di Unismuh.

“Peserta mendaftar melalui link yang telah disiapkan panitia,” lanjut Hartono yang doktor bidang pendidikan fisika alumni Seoul National University Korea Selatan.

Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri hadir membuka acara sekaligus membawakan materi di lokasi acara, Rabu 16 Februari 2022.

Ia mengungkapkan bahwa pimpinan universitas mendorong para dosen meningkatkan produktivitas menulis artikel ilmiah.

Selain bermanfaat bagi individu dosen, kata Andi Sukri, artikel jurnal bermanfaat bagi akreditasi institusi, apalagi Unismuh menargetkan Akreditasi Unggul pada tahun 2023 mendatang.

Materi yang disajikan dan narasumber pada hari pertama workshop, yaitu Tata Bahasa dalam Penulisan Artikel Ilmiah (Dr Andi Sukri Syamsuri), Teknik Penelusuran Jurnal Nasional dan Internasional (Ahmad Harakan MHI), Strategi Penulisan Artikel Ilmiah (Hartono Bancong PhD), dan Teknik Sitasi dan Penulisan Daftar Pustaka (Muh Arief Muhsin MPd).

Sementara pada hari kedua, Kamis, 17 Februari 2022, materi Jurnal Ilmiah dan Akreditasi disampaikan Dr Abdul Rakhim Nanda, sedangkan materi Penulisan Cover Letter disampaikan Dr Rahmi.

Setelah menerima materi, peserta juga akan didampingi dalam menyelesaikan artikel jurnal ilmiah hingga mengirimkan ke jurnal nasional dan internasional bereputasi. (has)

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama