Kadeliah, Kontraktor Asal Sidrap Pimpin Persatuan Alumni ‘82 SMA 1 Makassar

KETUA UMUM. Ir H Kadeliah, seorang konsultan konstruksi, kontraktor, dan developer asal Kabupaten Sidrap, terpilih sebagai Ketua Persatuan Alumni SMA Negeri 1 Makassar Angkatan ‘82 (PAS82) periode 2022-2025, pada Musyawarah Besar (Mubes) Persatuan Alumni SMA Negeri 1 Makassar Angkatan 82, di Hotel Gammara, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu, 19 Maret 2022.




------ 

Senin, 21 Maret 2022

 

 

Kadeliah, Kontraktor Asal Sidrap Pimpin Persatuan Alumni ‘82 SMA 1 Makassar

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ir H Kadeliah, seorang konsultan konstruksi, kontraktor, dan developer asal Kabupaten Sidrap, terpilih sebagai Ketua Persatuan Alumni SMA Negeri 1 Makassar Angkatan ‘82 (PAS82) periode 2022-2025, pada Musyawarah Besar (Mubes) Persatuan Alumni SMA Negeri 1 Makassar Angkatan 82, di Hotel Gammara, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu, 19 Maret 2022.

Mubes yang mengusung tema “Dengan Mubes ini, Kita Satukan Niat Ikhlas untuk Mempererat Persahabatan, Mendukung Persatuan Alumni dan Terus Mengemban Amanah Almamater Kebanggaan”, diikuti sekitar 430 orang alumni SMANSa 82 (offline dan virtual) dari berbagai kota/kabupaten di Indonesia, kemudian lebih 20 orang guru-guru, dan sejumlah perwakilan lintas angkatan.

Hajatan akbar Mubes PAS82 ini diawali sambutan-sambutan oleh Ketua Panitia Andi Jaya, Presidium Azhary Sirajuddin, dan Herman Hading mewakili guru-guru SMANSa yang hadir, baik masih aktif saat ini maupun yang sudah pensiun.

Dan selanjutnya Mubes PAS82 dibuka secara resmi oleh Presidium Azhary Sirajuddin bersama Asriawan Umar dan perwakilan guru-guru Herman Hading yang ditandai dengan pemukulan gong serta disambut tepuk tangan sorak riuh seluruh hadirin.

Presidium Azhary Sirajuddin yang juga selaku Pembina PAS82 dalam sambutannya menguraikan ikhwal perjalanan yang penuh dinamika hingga terbentuk dan lahirnya organisasi PAS82, serta pelaksanaan Mubes yang tujuan utamanya melegitimasi keberadaan wadah yang diharapkan kelak mampu melakukan rekonsiliasi untuk menyatukan serta menyelesaikan konflik berujung perpecahan di tubuh SMANSa 82.

Herman Hading dalam sambutannya pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangga dan haru terhadap kepedulian para alumni SMANSa 82 yang tergabung dalam PAS82 terhadap guru-guru di SMA Negeri 1 Makassar baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun.

“Saya mewakili guru-guru SMA Negeri 1 Makassar, khususnya yang berkesempatan hadir di tempat ini, merasa terharu dengan anak-anakku alumni SMANSa 82 yang tidak melupakan kami para mantan gurunya dimasa silam. Kami semua guru juga merasa prihatin atas perpecahan yang terjadi, dan kami berharap hasil dari penyelenggaraan Mubes PAS82 serta pengurus terpilih nantinya, mampu melakukan rekonsiliasi dan menyatukan kembali seluruh alumni SMANSa 82,” pungkasnya.

 

Tiga Calon Ketua

 

Usai serangkaian acara pembukaan hingga makan siang bersama, seluruh peserta Mubes mengikuti tahapan sidang pengesahan AD/ART PAS82 yang dipimpin Anastas Dwijaya didampingi 2 anggotanya, dan diteruskan agenda pemilihan Ketua Umum PAS82 dengan menampilkan 3 (tiga) kandidat calon yakni Andi Jaya, Ir Rahman Jamil, dan Ir H Kadeliah.

Ketiga kandidat sebelumnya ditampilkan memperkenalkan diri dan menyatakan kesediaannya menerima amanah dari alumni, serta memaparkan visi misinya jika terpilih sebagai Ketua Umum PAS82.

Sistem pemilihan berlangsung demokrasi dengan penetapan pelaksanaannya berdasarkan persetujuan dan kesepakatan seluruh peserta Mubes (offline dan virtual) yang akhirnya memutuskan mempercayakan ketiga kandidat calon untuk bermusyawarah.

Dan hasil musyawarah sepakat menunjuk Ir H Kadeliah sebagai Ketua Umum, Ir Rahman Jamil dan Andi Jaya selaku formatur yang akan menyusun kepengurusan lengkap.

 

Petisi Ketidakpuasan

 

Sebelum Anastas Dwijaya menutup sidang pemilihan tersebut, dibacakan pula Surat Petisi yang akan diajukan kepada Pengurus Pusat IKA SMANSa.

Petisi berjudul “Petisi Ketidakpuasan Terhadap Ketua dan Pengurus IKA SMANSa 82 Makassar yang Terpilih pada Tanggal 03 April 2021 di Hotel Arthama Makassar”, dikeluarkan Sabtu 19 Maret 2022 dalam forum Mubes PAS82 di Ebony Ballroom Hotel Gammara Makassar.

Ada 4 (empat) poin alasan ketidakpuasan alumni SMANSa 82, yakni (1) pelaksanaan Mubes 03 April 2021 di Hotel Arthama tidak qorum sehingga tidak memenuhi syarat pemilihan Ketua IKA SMANSa 82.

(2) Ketidakmampuan menyatukan segenap alumni SMANSa 82 pada semua aspek kegiatan, (3) mempermalukan alumni SMANSa 82 di even Liga Futsal antar Angkatan 80-an, dan (4) Ketua IKA SMANSa 82 telah melakukan perpecahan di antara alumni SMANSa 82.

Atas alasan-alasan tersebut, seluruh alumni yang terhimpun dalam PAS82 mengajukan petisi kepada Ketua Umum IKA SMANSa Andi Ina Kartika Sari untuk mengambil sikap, (1) membatalkan kepengurusan IKA SMANSa 82 Periode 2021-2024, (2) mengesahkan kepengurusan hasil Mubes PAS82 yang dilaksanakan Sabtu 19 Maret 2022 dengan dihadiri ratusan alumni secara offline maupun virtual yang ikut bertandatangan dalam lampiran petisi ini.

Selesai sidang pemilihan, dilakukan pengukuhan Ketua Umum PAS82, Ir. H. Kadeliah dengan ditandai penyerahan pataka SMANSa 82.

Acara Mubes pun berakhir setelah para guru yang hadir diberikan santunan dana kemudian bersalam-salaman dan foto bersama seluruh alumni SMANSa 82.

Acara disemarakkan pula dengan penampilan Line Dance dari kelompok ibu-ibu alumni SMANSa 82, dan juga hiburan musik yang disuguhkan oleh Band PAS82. (jw)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama