Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » M Roem dan Yasir Mahmud Bersaing Calon Ketua KONI Sulsel


Pedoman Karya 1:47 AM 0

CALON KETUA KONI. Mantan Ketua DPRD Sulsel yang juga mantan Bupati Sinjai, H Mohammad Roem (kanan), dan Direktur Utama (Dirut) PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) atau Perseroda Sulsel, Yasir Susanto Machmud, bersaing menjadi calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Periode 2022-2026, menggantikan Ellong Tjandra.
 




------

Kamis, 24 Maret 2022

 

 

M Roem dan Yasir Mahmud Bersaing Calon Ketua KONI Sulsel

 

 

M Roem Didukung 12 KONI Kabupaten dan 27 Cabor

Yasir Mahmud Didukung 6 KONI Kabupaten dan 9 Cabor

Musorprov KONI Sulsel Digelar 25-26 Maret 2022

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mantan Ketua DPRD Sulsel yang juga mantan Bupati Sinjai, H Mohammad Roem, Direktur Utama (Dirut) PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) atau Perseroda Sulsel, Yasir Susanto Machmud, bersaing menjadi calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Periode 2022-2026, menggantikan Ellong Tjandra.

Keduanya sudah ditetapkan oleh Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI Sulsel pada 02 Maret 2022. Pemilihan Ketua KONI Sulsel akan dilangsungkan pada Musyawarah Provinsi (Musorprov) KONI Sulsel, di Makassar, Jumat dan Sabtu, 25-26 Maret 2022.

“Sampai hari ini masih dua calon ketua, tapi kita tidak tahu besok, apakah tetap dua calon atau tinggal satu, siapa tahu ada yang mengundurkan diri,” kata Plt Sekretaris KONI Sulsel, Dr HM Dahlan Abubakar, kepada Pedoman Karya, via telepon Kamis sore, 24 Maret 2022.

Tim Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI Sulsel pada 02 Maret 2022 diketuai Mappinawang SH, dengan Sekretaris Dr Yasser Wahab SH MH, serta anggota anggota Chaerul Tallu Rachim, Andi Haidar, dan Andi Naharuddin, serta Plt Sekum KONI Sulsel M Dahlan Abubakar.

Informasi yang diperoleh, H Mohammad Roem didukung 12 KONI kabupaten / kota dan 37 cabang olahraga, sedangkan Yasir Susanto Mahmud didukung 6 KONI kabupaten / kota dan 9 cabang olahraga.

 

Musorprov Diikuti 225 Peserta

 

Musorprov KONI Sulsel dijadwalkan akan dibuka oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, di Hotel Novotel, Jl Chairil Anwar Makassar, Jumat pagi, 25 Maret 2022, pukul 10.00 Wita.

Penyelenggaraan Musorprov KONI Sulsel ini sempat terkendala dengan masalah dana dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, namun Pengurus KONI Sulsel dalam rapatnya, Rabu, 23 Maret 2022, memutuskan tetap melaksanakan Musorprov ini meskipun dalam suasana keterbatasan.

Dahlan Abubakar, menjelaskan, Musorprov akan berlangsung dua hari, yakni tanggal 25 dan 26 Maret 2022 dengan jadwal acara yang cukup padat,

“Wakil II Sekretaris Jenderal KONI Pusat M Othnel Mamahit SH dan Wakil IV Bidang Organisasi Lukman Husain akan mewakili KONI Pusat dalam pembukaan Musorprov KONI Sulsel,” kata Dahlan.

Musorprov KONI Sulsel akan diikuti 225 peserta yang terdiri atas Anggota Dewan Penyantun, Anggota Dewan Kehormatan, Wali Kota Makassar, Pengurus KONI Provinsi Sulsel, Pengurus Cabang Olahraga dan Olahraga Fungsional Provinsi Sulsel, Pengurus KONI Kabupaten/Kota, para kepala OPD Sulsel, dan undangan lainnya. (met)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply