Menpora Serahkan Bantuan Peralatan Olahraga kepada Rektor Unhas

PERALATAN OLAHRAGA. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali (kanan) menyerahkan bantuan sejumlah peralatan olahraga kepada Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, di Baruga Prof Dr H Baharuddin Lopa SH, Fakultas Hukum, Unhas, Tamalanrea Makassar, Sabtu, 12 Maret 2022.
 




-----

Senin, 14 Maret 2022

 

 

Menpora Serahkan Bantuan Peralatan Olahraga kepada Rektor Unhas

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menyerahkan bantuan sejumlah peralatan olahraga kepada Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, di Baruga Prof Dr H Baharuddin Lopa SH, Fakultas Hukum, Unhas, Tamalanrea Makassar, Sabtu, 12 Maret 2022.

Bantuan peralatan olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI itu diserahkan secara simbolis diserahkan sesaat sebelum digelarnya Kuliah Umum Menko Perekonomian Dr (HC) Airlangga Hartarto.

Peralatan olahraga yang diberikan berupa 15 unit sepeda olahraga, 15 bola kaki (sepakbola), 15 bolavoli, 15 bolabasket, dan 15 raket bulutangkis.

Menpora Zainuddin Amali menjelaskan, peralatan olahraga diberikan sebagai wujud komitmen pemerintah untuk mendukung pengembangan keolahragaan di Indonesia, salah satunya melalui prestasi mahasiswa dalam berbagai kegiatan cabang olahraga.

“Saya datang ke Unhas mendampingi Bapak Airlangga Hartarto, sekaligus kami memfasilitasi mahasiswa Unhas dengan memberikan bantuan peralatan olahraga. Semoga bermanfaat, setidaknya guna meningkatkan kebugaran sebagai hulunya olahraga,” kata Zainuddin.

Menpora juga menginformasikan bahwa persiapan SEA Games Vietnam sudah dan sedang berjalan. Saat ini sudah ada panduan jelas yaitu Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Kegiatan mempersiapkan even olahraga seharusnya mengacu pada desain tersebut.

“Persiapan SEA Games jalan, sekarang kita sedang Pelatnas. Semua sedang review dan kita tetap memprioritaskan cabang-cabang olahraga yang ada dalam Desain Besar Olahraga Nasional,” tegas Zainuddin.

Menpora Zainuddin Amali menambahkan bahwa SEA Games termasuk dalam sasaran antara. Sasaran utamanya adalah Olimpiade. Cabang-cabang olahraga yang akan bertanding juga diutamakan pada cabang binaan menuju Olimpiade Paris 2024.

“Kita sedang berkonsentrasi kepada cabang-cabang olahraga yang adalah dalam DBON, yaitu 14 cabang olahraga, ditambah sepakbola, voli, dan basket, yang masuk dalam industri olahraga,” jelas Zainuddin.

Ke-14 cabang olahraga itu adalah bulutangkis, angkat besi, panjat tebing, panahan, menembak, wushu, karate, taekwondo, balap sepeda, atletik, renang, dayung, senam artistik, dan pencak silat.

Rektor Unhas Dwia Aries Tina Palubuhu menyampaikan terima kasih atas kehadiran para menteri yang disebutnya sebagai tokoh bangsa, yang peduli terhadap perkembangan wilayah Indonesia bagian timur khususnya guna kemajuan Unhas.

“Peralatan olahraga yang diberikan tentunya akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa, khusunya untuk pengembangan talenta mahasiwa Unhas yang disalurkan melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga,” kata Dwia. (kiya)


-----

Baca juga:

Sulsel Peringkat III POMNAS XV di Makassar

Rekornas Lompat Jauh Putra Pecah di Pomnas Makassar

Menristek-Dikti: Makassar Sukses Laksanakan Tiga Event Nasional

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama