Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Bupati Takalar Serahkan Bantuan Alat Pertanian ke Warga Desa Panyangkalang


Pedoman Karya 12:47 PM 0

ALAT PERTANIAN. Bupati Takalar H Syamsari Kitta, menyerahkan bantuan alat pertanian dan bantuan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) kepada warga Desa Panyangkalang, Kecamatan Mangarabombang, melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2022, di Lapangan Futsal Desa Panyangkalang, Senin, 04 April 2022. (ist)
 




------

Senin, 11 April 2022

 

 

Bupati Takalar Serahkan Bantuan Alat Pertanian ke Warga Desa Panyangkalang

 

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Bupati Takalar H Syamsari Kitta, menyerahkan bantuan alat pertanian dan bantuan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) kepada warga Desa Panyangkalang, Kecamatan Mangarabombang, melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2022, di Lapangan Futsal Desa Panyangkalang, Senin, 04 April 2022.

Bantuan yang diserahkan  berupa 42 unit alat tanam jagung, 23 unit alat semprot hama  dan bantuan UMKM berupa gerobak bakso sebanyak 8 unit.

Bantuan tersebut sebagai upaya untuk mendorong produktivitas warga, baik oleh pelaku UMKM desa maupun pertanian.

”Kita harus memperbaiki pelayanan di desa- desa, sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan kita,” kata Syamsari usai menyerahkan bantuan.

Mantan Anggota DPRD Sulsel itu menitipkan pesan agar penerima bantuan memberi contoh merawat dan menjaga dengan baik bantuan yang diterima. Sehingga, penerima yang lain mendapatkan gambaran penggunaan bantuan dengan baik.

Bupati Takalar mendorong desa mengadakan alat tanam roda empat dan bantuan alat panen seperti combine harvester agar proses produksi lebih efisien.

“Kepala Desa bisa bekerjasama dengan Bumdes mengadakan alat panen seperti combine harvester jadi kalau panen tidak perlu menunggu alat dari luar daerah. Ini bisa menambah pemasukan atau pendapatan desa. Atau mengadakan traktor roda empat yang bisa yang membuat waktu pengolahan lebih cepat, dan bisa beberapa kali tanam dalam setahun. Ini otomatis akan menambah pendapatan masyarakat,“ kata Syamsari. (Hasdar Sikki)

 


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply