Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » FEB Unismuh Makassar Harus Miliki Ciri Yang Mudah Dikenali


Pedoman Karya 7:23 PM 0

BIMTEK RENSTRA. Prof Ria Mardiana Yusuf tampil sebagai narasumber pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) FEB Unismuh Makassar, melalui aplikasi zoom meeting, Kamis, 07 April 2022.  (Herul / Humas Unismuh Makassar)

 



-----

Jumat, 08 April 2022

 

 

FEB Unismuh Makassar Harus Miliki Ciri Yang Mudah Dikenali

 

 

Abdul Muthalib Usulkan Manajemen Logistik Sebagai Ciri Khas

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Fakultas Ekonom dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar harus memiliki ciri yang mudah dikenali agar bisa eksis menghadapi persaingan antar-perguruan tinggi, khususnya antar-fakultas ekonomi.

“Fakultas Eekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar harus memiliki kecirian sebagai identitas yang akan dikenal oleh para calon mahasiswa,” kata Prof Ria Mardiana Yusuf, Guru Besar Manajemen Sumber Daya Manusia dan Aset Intelektual Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. 

Hal itu ia sampaikan saat tampil sebagai narasumber pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) FEB Unismuh Makassar, melalui aplikasi zoom meeting, Kamis, 07 April 2022. 

Ria Mardiana Yusuf mengatakan, untuk menyusun Renstra diperlukan beberapa tahapan.

Tahapan dimaksud yakni persiapan penyusunan Renstra, penyusunan rancangan Renstra, finalisasi Renstra, dan penetapan Renstra, sedangkan Renstra itu sendiri terdiri atas pendahuluan, gambaran umum yang memuat tentang visi, misi dan tujuan, kemudian profil organisasi, termasuk ketercapaian dari organisasi itu saat penyurunan Renstra.

“Berikutnya adalah adanya analisis lingkungan yang memuat tentang proses bisnis internal, analisis kondisi internal, analisis kondisi eksternal dan analisis SWOT,” rinci Ria Mardiana.

Dekan FEB Unismuh, Dr Andi Jam’an mengundang seluruh jajaran Pimpinan beserta Kaprodi lingkup FEB Unismuh Makassar mengikuti dan mendengarkan arahan yang disampaikan oleh Tim Lamemba. 

Andi Jam’an mengatakan perlu pemahaman dan implementasi instrumen yang terkait dokumen dalam penyusunan Renstra FEB Unismuh Makassar.

“Kami berharap kepada narasumber agar dapat terus mengawal dan memberikan bimbingan teknis dalam pembuatan dan penyusunan Dokumen Evaluasi Diri (DED) dan panduan penyusunan Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS) untuk akreditasi fakultas,” kata Andi Jam’an. 

 

Manajemen Logistik

 

Dalam sesi tanya jawab, Wakil Dekan III FEB Unismuh, Abdul Muthalib, mengusulkan Manajemen Logistik yang merupakan bagian konsentrasi jurusan yang ada pada Prodi Manajemen dijadikan sebagai instrument kecirian pada FEB Unismuh Makassar. 

“Mengingat jurusan manajemen logistik di kawasan timur Indonesia belum ada, sehingga dengan konsentrasi tersebut dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi FEB Unismuh Makassar untuk menjaring calon mahasiswa baru,” usul Abdul Muthalib. (her)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply