Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Ketua TP PKK Takalar Safari Ramadhan, Irma Andriani: Wanita Itu Istimewa dan Hebat


Pedoman Karya 12:05 AM 0

PUSPITA SAFARI RAMADHAN. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar, Dr Hj Irma Andriani, melakukan Safari Ramadhan di beberapa kecamatan se-Kabupaten Takalar, dan dalam setiap Safari Ramadhan, selalu memberikan sambutan. 
 





-----

Jumat, 29 April 2022

 

 

Ketua TP PKK Takalar Safari Ramadhan, Irma Andriani: Wanita Itu Istimewa dan Hebat

 

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Wanita memiliki banyak keistimewaan dan wanita juga sesungguhnya adalah orang hebat. Istimewa karena mampu menjadi seorang istri bagi suaminya sekaligus seorang ibu bagi anak-anaknya.

“Ibu-ibu ini juga perempuan hebat, karena memiliki banyak fungsi, menjadi guru bagi anak-anaknya dan menjadi istri,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar, Dr Hj Irma Andriani, dalam beberapa kesempatan memberikan sambutan pada acara Safari Ramadhan di beberapa kecamatan se-Kabupaten Takalar.

Selain menyinggung keistimewaan wanita,, Irma Andriani yang sehari-hari dosen Fakultas MIPA Univeritas Hasanuddin (Unhas) Makassar, juga menyebutkan bahwa pada pada tanggal 21 April diperingati Hari Kartini,

Kartini yang memiliki nama lengkap Raden Adjeng Kartini (21 April 1879 – 17 September 1904) atau sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia.

Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan Nusantara. Ia adalah seorang aktivis Indonesia terkemuka yang mengadvokasi hak-hak perempuan dan pendidikan perempuan.

“Hari ini, kita hadirkan semangat Kartini. Kita mencontoh kontribusi Kartini memajukan kaum perempuan untuk bangsa ini,” kata Irma.

Dalam Safari Ramadhan tersebut, juga dilakukan berbagai acara antara lain buka puasa bersama, bagi-bagi takjil, serta lomba fashion show motif batik shiborita dalam Semarak Ramadhan 1443 Hijriyah. (Hasdar Sikki)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply