Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Bupati Bone Buka MTQ Sulsel, Pasukan Berkuda Takalar Jadi Pusat Perhatian


Pedoman Karya 7:50 AM 0

PASUKAN BERKUDA kafilah Kabupaten Takalar menjadi pusat perhatian pada pawai ta'aruf pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-32 Tingkat Provinsi Sulsel, di Depan Kantor DPRD Bone, Jumat, 24 Juni 2022. (ist)




-----

Jumat, 24 Juni 2022

 

 

Bupati Bone Buka MTQ Sulsel, Pasukan Berkuda Takalar Jadi Pusat Perhatian

 


------

Sekda Takalar, Muhammad Hasbi, foto di depan pasukan berkuda kafilah Kabupaten Takalar pada acara pawai ta'aruf pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-32 Tingkat Provinsi Sulsel, di Depan Kantor DPRD Bone, Jumat, 24 Juni 2022. (ist) 

-----



BONE, (PEDOMAN KARYA). Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi didampingi Kakanwil Kemenag Sulsel Drs H Khaeroni, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-32 Tingkat Provinsi Sulsel, di Depan Kantor DPRD Bone, Jumat, 24 Juni 2022, sekaligus membuka Pameran UMKM MTQ yang digelar di Stadion Lapatau Watamponedi Kabupaten Bone.

Acara pembukaan ditandai dengan pelepasan puluhan burung merpati secara bersama dan pengangkatan Bendera Start Peserta Pawai Ta’aruf oleh Kakanwil Kemenag Sulsel bersama Bupati, serta sejumlah pejabat yang hadir antara lain Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle, Ketua DPRD Bone Irwanwandi Burhan, para pimpinan Forkopimda dan sejumlah Kakankemenag Kabupaten dan Kota Se-Sulsel.

Namun yang jadi pusat perhatian ribuan masyarakat dan peserta MTQ yang menghadiri acara pembukaan, bukannya sambutan bupati dan pelepasan puluhan burung, melainkan kehadiran pasukan berkuda dari kafilah Kabupaten Takalar.


Pasukan berkuda berjumlah enam kuda dan penunggangnya masing-masing, disertai perahu julung-julung miniatur perahu maudu’ lompoa ri Cikoang, menjadi peserta pertama Pawai Ta’aruf MTQ pada acara pembukaan dan mereka mengitari pusat kota Kabupaten Bone diiringi musi tradisional paganrang. 

Warga yang hadir pada acara pembukaan beramai-ramai mengabadikan pasukan berkuda tersebut dengan menggunakan kamera hape. 

Di hadapan sejumlah kepala daerah dan Kepala Kemenag se-Sulsel yang hadir, Bupati Bone pun memuji totalitas dan kreativitas kafilah Kabupaten Takalar menampilkan kearifan lokal.

“Luar biasa Kabupaten Takalar ini. Kemarin saya tanya ke Pak Sekda Takalar, ada berapa mobil yang akan disiapkan untuk pawai, Pak Sekda bilang sekitar 50 mobil. Saya katakan jangan terlalu banyak pak, nanti Bone macet,” puji Bupati Bone sambil tersenyum.

Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, Muhammad Hasbi, yang hadir dalam pelepasan kafilah pawai ta'ruf menyampaikan bahwa Kabupaten Takalar telah menyiapkan jauh hari sebelumnya untuk tampil dalam pawai dan pameran UMKM MTQ.

Targetnya, juara satu untuk pawai ta'ruf dan juara satu stand pameran. Begitu juga dengan beberapa item lain yang diperlombakan dalam MTQ ke-32 Tingkat Provinsi Sulsel.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar, Rahmadi Dg Kulle, mengatakan, enam ekor kuda yang tampil dalam pawai pembukaan MTQ, semuanya adalah milik Sekda Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi.

“Iye betul, ada enam ekor kuda yang kita ikutkan pada pawai taaruf dan itu milik Pak Sekda,” ujar Rahmadi kepada wartawan. (Hasdar Sikki)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply