Mahasiswa STAI Yapnas Jeneponto Ikuti Kuliah Umum Pasar Modal Syariah di Unismuh Makassar

KULIAH UMUM. Puluhan mahasiswa STAI Yapnas Jeneponto foto bersama dengan pemateri seusai mengikuti Kuliah Umum Pasar Modal Syariah dengan bahasan “Peluang dan Tantangan Investasi di Pasar Modal Syariah”, di Aula Mini Hall Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Lantai Tujuh Menara Iqra Unismuh Makassar, Rabu, 15 Juni 2022. (Foto: Herul / Humas Unismuh Makassar)
 


-----

Sabtu, 18 Juni 2022

 

 

Mahasiswa STAI Yapnas Jeneponto Ikuti Kuliah Umum Pasar Modal Syariah di Unismuh Makassar

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Puluhan mahasiswa Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah Tinggi Agama Islam (STAI) Yapnas Jeneponto mengikuti Kuliah Umum Pasar Modal Syariah dengan bahasan “Peluang dan Tantangan Investasi di Pasar Modal Syariah”, di Aula Mini Hall Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Lantai Tujuh Menara Iqra Unismuh Makassar, Rabu, 15 Juni 2022.

Kuliah umum menampilkan tiga pembicara yaitu Bayu Priguna (Indonesia Securities Investor Protection Fund), Achmad Irfan Ibrahim (Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan, dan Ashabul Kahfi (Branch Representative Phintraco Sekuritas Makassar), dengan moderator Asri Jaya SE MM (dosen FEB Unismuh Makassar).

Kuliah umum dirangkaikan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Unismuh) Makassar dengan STAI Yapnas Jeneponto, antara Program Pascasarjana Unismuh Makassar dengan STAI Yapnas, serta penandatangan MoA antara Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah STAI Yapnas dengan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Unismuh Makassar.

Ketua STAI Yapnas, Dr Hartina Fattah MM, mengatakan, melalui kerjasama tersebut diharapkan dapat terbentuk kerjasama yang baik antara Unismuh Makassar dengan STAI Yapnas Jeneponto, khususna dalam tiga aspek.

Pertama, aspek pendidikan di bidang edukasi pasar modal syariah, kedua, aspek penelitian dosen dan mahasiswa di bidang pasar modal syariah, dan ketiga, aspek pengabdian pada masyarakat di bidang pelayanan Pojok Bursa yang sekaligus instrumen peluang investasi bagi masyarakat dan praktik pasar modal syariah bagi mahasiswa.

Dosen Pengampu Mata Kuliah Manajemen Investasi STAI Yapnas, Perwira Ansori Simamora SE MM, yang juga menginisiasi kegiatan tersebut mengatakan, menjadi langkah awal yang baik, yang akan menambah khazanah keilmuan mahasiswa dan juga pengalaman mahasiswa khususnya yang memiliki perhatian dalam dunia investasi pasar modal.

“Mahasiswa harus melek dan cakap investasi, khususnya di Pasar Modal Syariah, Kedepannya, kami dari STAI Yapnas akan melakukan edukasi kepada masyarakat,” kata Perwira Ansori, kepada wartawan.

Setelah kegiatan selesai, mahasiswa STAI Yapnas Jeneponto berkunjung ke Galeri Investasi BEI Unismuh Makassar untuk melihat langsung cara kerja di Pasar Modal Syariah.

Dalam kegiatan ini turut hadir dari Pihak Unismuh Makassar Dekan FEB Unismuh Makassar Dr H Andi Ja’man MSi, Asdir 3 PPs dan Pembina Galeri Investasi BEI Dr Ir A Ifayani Haanurat MM CBC, Ketua Gugus Kendali Mutu FEB Asri Jaya SE MM, dan Kelompok Studi Pasar Modal serta PIC kegiatan ini, Reni SE MM.

Sedangkan dari STAI Yapnas Jeneponto hadir Ketua STAI Dr Hartina Fattah MM, Wakil Ketua Bidang Kerjasama M Faisal Saleh SPd MM, Ketua LPM Perwira Ansori Simamora SE MM, Ketua Prodi Perbankan Syariah Resky Utami Nasrullah SM MM, dan Kabag Keuangan Sri Nurvitasari SE. (her)

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama