Warganya Menderita Penyakit Aneh, Bupati Maros dan Baznas Langsung Kirim Bantuan

TIDUR BERDIRI. Tim dari Baznas Maros menyerahkan bantuan pengobatan kepada Roni (47), warga Dusun Pattiro, Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten, yang menderita penyakit aneh, sudah satu bulan lebih tidur sambil berdiri. (ist)
 






-----

Kamis, 28 Juli 2022

 

 

Warganya Menderita Penyakit Aneh, Bupati Maros dan Baznas Langsung Kirim Bantuan

 

 

MAROS, (PEDOMAN KARYA). Sungguh malang nasib Roni (47), warga Dusun Pattiro, Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten. Dia menderita penyakit aneh, sudah satu bulan lebih tidur sambil berdiri.

Perutnya membuncit dan pori-porinya mengeluarkan air. Saking sakitnya sehingga lelaki lajang ini terkadang berteriak histeris. Kondisi tubuhnya kian hari kian kurus akibat kurang tidur. Meski demikian, BAB-nya lancar dan nafsu makannya cukup bagus.

Menurut sepupunya Nurbaya, baru kali ini dia melihat orang sakit seaneh itu sehingga dirinya sangat kaget dan hawatir.

“Saya benar-benar terkejut melihat kondisinya. Mau sekali kodong berobat tapi tidak ada uangnya. Tidak ada juga KIS (Kartu Indonesia Sehat)-nya,” ungkap Nurbaya kepada wartawan, Rabu, 27 Juli 2022.

Nurbaya berharap ada pihak yang terketuk hatinya untuk membantu meringankan beban penderitaan sepupunya ini. Dia juga memohon kepada pihak Pemerintah Kabupaten Maros turun tangan agar sepupunya ini segera dibawa ke rumah sakit.

“Mau sekali kodong berobat. Semangatnya untuk sembuh tinggi sekali,” kata dia lagi.

Bupati Maros, Chaidir Syam, yang dihubungi via WhatsApp berjanji akan memberikan pelayanan medis dengan baik.

“Kita akan kirim segera tim untuk mengecek kondisinya,” janji Chaidir Syam.

Ketua Baznas Kabupaten Maros, M Said Patombongi, yang dihubungi terpisah mengatakan pihaknya sudah ke rumah Roni.

“Insya Allah Baznas cepat turun tangan jika ada info dan ada dana,” kata Said Patombongi yang akrab dipanggil Ustadz Andis. (rus)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama