Empat Dosen Unismuh Makassar Lolos Reviewer Proposal Program Praktisi Mengajar Kemdikbudristek

 



Jumat, 12 Agustus 2022

 

 

Empat Dosen Unismuh Makassar Lolos Reviewer Proposal Program Praktisi Mengajar Kemdikbudristek

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Empat dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar lolos menjadi Reviewer Proposal Perguruan Tinggi Program Praktisi Mengajar Tahun 2022.

Lolosnya ke-4 dosen Unismuh Makassar tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Jenderal Dikti dan Ristek Kemdikburistek RI Nomor 152/E/KTP/2022.

Ke-4 dosen tersebut yaitu Khilda Widana Nur (Prodi Arsitektur), Nurazmi (Pendidikan Fisika), Sudarsono (Pendidikan Sosiologi) dan Abdul Rajab (PGSD).

Di Makassar, selain Unismuh, Universitas Hasanuddin juga berhasil meloloskan 4 reviewer, sedangkan Universitas Negeri Makassar (UNM) meloloskan 1 reviewer.

Dihubungi Jumat siang, 12 Agustus 2022, Sudarsono, salah satu reviewer Unismuh yang lolos, menyampaikan bahwa mereka bertugas mengawal Program Praktisi Mengajar yang merupakan bagian dari program MBKM.

“Program ini bertujuan menutup kesenjangan kompetensi lulusan perguruan tinggi dengan kebutuhan Industri dan dunia kerja. Program ini ingin menghadirkan praktisi ke dalam kelas untuk berkolaborasi dengan dosen dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa,” ungkap Sudarsono, Dosen Pendidikan Sosiologi FKIP Unismuh Makassar.

Wakil Rektor II Unismuh Dr Andi Sukri Syamsuri mengucapkan selamat kepada empat dosen Unismuh yang telah berhasil lolos sebagai reviewer Proposal Perguruan Tinggi Program Praktisi Mengajar.

“Kepercayaan Kemdikbudristek kepada dosen Unismuh menunjukkan bahwa dosen Unismuh siap mengawal implementasi MBKM, khususnya dalam menjembatani praktisi berbagi pengalaman kepada mahasiswa,” kata Andis, sapaan akrab Andi Sukri Syamsuri. (her)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama