Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Mengapa Kamu Kafir kepada Allah


Pedoman Karya 8:04 AM 0

Kaifa takfurụna billāhi wa kuntum amwātan fa aḥyākum, ṡumma yumītukum ṡumma yuḥyīkum ṡumma ilaihi turja'ụn

Mengapa kamu kafir kepada Allah, padahal kamu tadinya mati, lalu Allah menghidupkan kamu, kemudian kamu dimatikan dan dihidupkan-Nya kembali, kemudian kepada-Nya-lah kamu dikembalikan? (QS 2 / Al-Baqarah, ayat 28)
 



-----

PEDOMAN KARYA

Ahad, 21 Agustus 2022

 

 

Surah Al-Baqarah, Ayat 28:

 

 

Mengapa Kamu Kafir kepada Allah

 

 

Mengapa kamu kafir kepada Allah, padahal kamu tadinya mati, lalu Allah menghidupkan kamu, kemudian kamu dimatikan dan dihidupkan-Nya kembali, kemudian kepada-Nya-lah kamu dikembalikan? (QS 2 / Al-Baqarah, ayat 28)


----

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

 

Bagaimana bisa kalian -wahai orang-orang musyrik- mengingkari keesaan Allah ta'ala dengan menyekutukan Allah dengan sesuatu yang lain dalam ibadah, padahal sudah disertakan bukti yang jelas tentang itu pada diri kalian? Padahal dahulu kalian belum diciptakan, lalu kemudian Dia mengadakan kalian dan meniup ruh kehidupan pada diri kalian, kemudian mematikan kalian setelah berakhirnya ajal kalian yang telah Dia tentukan bagi kalian, selanjutnya Dia akan mengembalikan kalian menjadi hidup lagi pada hari kebangkitan dan kemudian kepada-Nya lah kalian akan dikembalikan untuk perhitungan amal perbuatan dan pembahasannya.

 

-----

Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram)

 

28. Kalian ini -wahai orang-orang kafir- benar-benar aneh. Kalian mengingkari Allah, sementara kalian menyaksikan bukti-bukti kekuasaan-Nya di dalam diri kalian. Dulu kalian tidak ada dan bukan berupa apa-apa, kemudian Allah menciptakan dan menghidupkan kalian, kemudian Dia mematikan kalian untuk yang kedua kalinya, lalu menghidupkan kalian untuk kedua kalinya. Setelah itu kalian akan dikembalikan kepada-Nya untuk dihitung amal perbuatan kalian.

 

-----

Tafsir Al-Madinah Al-Munawwarah / Markaz Ta'dzhim al-Qur'an di bawah pengawasan Syaikh Prof. Dr. Imad Zuhair Hafidz, professor fakultas al-Qur'an Universitas Islam Madinah

 

28. Akibat dari kekafiran itu Allah mengolok dan mengingkari perbuatan mereka: bagaimana bisa kalian mengingkari Allah padahal Dia telah menciptakan kalian, kemudian mematikan kalian setelah ajal kalian telah datang, kemudian menghidupkan kalian kembali di hari kebangkitan, dan mengembalikan kalian untuk mendapat balasan pahala atau siksa?

 

Referensi : https://www.tafsirweb.com/285-surat-al-baqarah-ayat-28.html


-----

Ayat sebelumnya:

Yaitu Orang-orang Yang Melanggar Perjanjian Allah

Allah Tiada Segan Membuat Perumpamaan 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply