Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Wabup Selayar Melintas di Malam Buta ke Bira Bulukumba dan Langsung ke Makassar


Asnawin Aminuddin 5:12 AM 0

TENGAH MALAM. Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif (kiri) melintas di malam Buta, Jum'at, 05 Agustus 2022, sekitar pukul 23.48 Wita, dengan menumpang speedboat dari Labuang Nipayya Selayar ke Bira Bulukumba. (ist)






----

Sabtu, 06 Agustus 2022

 

 

Wabup Selayar Melintas di Malam Buta ke Bira Bulukumba dan Langsung ke Makassar

 

 

SELAYAR, (PEDOMAN KARYA). Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif melintas di malam Buta, Jum'at, 05 Agustus 2022, sekitar pukul 23.48 Wita, dengan menumpang speedboat dari Labuang Nipayya Selayar ke Bira Bulukumba.

Mantan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Selayar berangkat tengah melam karena ingin menghadiri acara Pelepasan Kontingen Kwarda Pramuka Sulawesi Selatan, Sabtu pagi, 06 Agustus 2022, pukul 09.00 Wita, di lapangan upacara Rujab Gubernur Sulawesi Selatan.

Kontingen Kwarda Pramuka Sulawesi Selatan dijadwalkan dilepas langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida). Acara pelepasan Kontingen dirangkaikan dengan Peringatan Hari Pramuka ke-61, yang dimajukan dengan pertimbangan penghematan.

Wabup Saiful Arif, memang diamanahi sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Selayar sejak puluhan tahun lalu. Karena itulah, Saiful Arif pula yang memberikan arahan sekaligus melepas kontingen Pramuka Selayar, Jum'at pagi, 05 Agustus 2022, di Pendopo Rujab Lama Bupati Selayar.

Sedianya, Wabup akan berangkat ke Makassar untuk acara pelepasan kontingen Pramuka Sulawesi Selatan pada penyeberangan Trip kedua ke Bulukumba, namun, Sekda Mesdiono melaporkan bahwa ada Rapat Paripurna DPRD Selayar, Jum'at malam (05 Agustus 2022) pukul 20.00 Wita.

Rapat Paripurna harus dihadiri Bupati atau Wabup, sekaligus memberikan sambutan (Kata Akhir), namun Bupati Selayar Basli Ali, sedang di luar daerah, maka demi menghormati Ketua dan Anggota DPRD, serta menghargai Rapat Paripurna tersebut, maka Wabup menunda keberangkatannya. Dan setelah menghadiri Rapat Paripurna tersebut, barulah ia menyeberang laut dari Selayar ke Bulukumba di malam buta.

Wabup bisa tiba di tempat acara sebelum dimulai, karena speed boat berukuran kecil sekitar 120 x 240 meter yang dinakhodai Umar berjalan cepat, star jam 23.48 dr Labuang Nipayya Selayar dan sudah tiba di Pasir Putih Bira Bulukumba pukul 01.28, hanya sekitar 40 menit.

Mobil Fortuner yang dikendalikan Sopir Ippan dari Bulukumba menuju Makassar, juga berjalan laju di tengah sepi dan tiba di Mallengkeri Makasar, pukul Sabtu dinihari, pukul 03.00. Dengan demikian, waktu tempuh dari Bulukumba ke Makassar hanya sekitar 152 menit atau 2 jam dan 32 menit.

“Saya bahkan masih sempat istirahat sejenak, sebelum memimpin shalat subuh di mushallah dekat rumah di Mallengkeri,” tutur Saiful Arif. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply