Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » IKM Parepare Sultra dan Kutai Timur Terbentuk


Asnawin Aminuddin 7:15 PM 0

 


Press release


PEDOMAN KARYA

Selasa, 15 November 2022



IKM Parepare Sultra dan Kutai Timur Terbentuk



PAREPARE, (PEDOMAN KARYA). Beda beberapa hari saja, dua cabang IKM Parepare terbentuk, masing-masing Sultra dan Kutai Timur (Kutim).

Ketua umum IKM Pare, Irjen Pol (P) Mas Guntur Laupe beserta wakil  Walikota Parepare H. Pangeran Rahim, keduanya terlihat hadir bersamaan dalam rangka melantik dan mengukuhkan kedua pengurus IKatan Keluarga Masyarakat Parepare (IKM Pare) masa bakti 2022-2027.

seperti yang diterangkan  Sekertaris Jendral IKM Pare Sultra yang terpilih  H. Nyula Mappanganro, SE bahwa Musyawarah daerah IKM Pare telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, dan telah terpilih ketuanya Prof. Dr. Dedy Takdir . SE. M,Si dan sekretaris Nyula Mappanganro.

“Hari ini adalah kelanjutan dari musyawarah besar tersebut. bahwa perlu kiranya Kepengurusan Paguyuban IKM Pare Sultra ini dikukuhkan dan dilantik oleh pengurus pusat IKM Pare dan diketahui oleh Pemerintah Kota Parepare,” lanjut Nyula Mappanganro.

Salah seorang Tokoh masyarakat Parepare yang ditemui , yakni  Ibu Nur Indah  mengatakan  bahwa paguyuban masyarakat Parepare di Sultra dan khususnya di kendari sebenarnya sudah lama terjalin akrab.dan banyak kegiatan yang dilakukan selama paguyuban ini terbentuk, tetapi sangat baik ketika paguyuban yang menghimpun masyarakat Parepare yang ada di Sultra ini diresmikan dalam suatu wadah yang resmi seperti IKM Pare,  agar terjalin komunikasi dan silaturahmi secara lebih massif antara seluruh warga Parepare yang berada di perantauan. “ ujar Ibu Indah.

Wasekjen OKK PP IKM Parepare  Bapak Wahyudi yang ditemui Wartawan mengatakan bahwa DPW IKM Pare  Sulawesi utara  ini adalah Pengurus wilayah yang ketiga , setelah DPW Jabotabek & DPW kalimantan, dan selanjutnya akan membentuk DPW Papua. dan ini dalam rangka pengembangan Organisasi untuk menghimpun seluruh orang Parepare di seluruh Indonesia agar bisa lebih merekatkan emosional yang sama sebagai orang Parepare, sehingga dampak lanjutnya adalah warga Parepare lebih berdaya, produktif, dan terikat secara emosional pada daerah asal.

dan hari ini waktu pelantikan dan pengukuhan Pengurus IKM Pare Sulawesi Tenggara akan dilaksanakan di Hotel Claro Kendari Pukul 09.00. dan akan dihadiri oleh seluruh warga Parepare di wilayah Sultra khususnya di kendari, dan direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur Sultra, PJ Walikota kendari dan Pejabat lain.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply