Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Abrasi di Pesisir Pantai Galesong Takalar, Pj Bupati, Kapolres dan Dandim Turun Meninjau


Pedoman Karya 3:17 PM 0

ABRASI DI GALESONG. Pj Bupati Takalar Dr Setiawan Aswad bersama Kapolres Takalar AKBP Gotham Hidayat, dan Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, meninjau daerah yang terkena abrasi di Desa Kanaeng dan Desa Popo Kecamatan Galesong Selatan, Jumat, 23 Desember 2022.
 




-----

Sabtu, 24 Desember 2022

 

 

Abrasi di Pesisir Pantai Galesong Takalar, Pj Bupati,  Kapolres dan Dandim Turun Meninjau

 

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Dalam beberapa hari terakhir di pecan ketiga Desember 2022, turun hujan di daerah Takalar dan mengakibatkan terjadinya abrasi di pesisir pantai Galesong, khususnya di Desa Kanaeng dan Desa Popo Kecamatan Galesong Selatan.

Untuk mengetahui kondisi tersebut, Dr Setiawan Aswad yang baru sehari dilantik sebagai Penjabat Bupati Takalar (dilantik pada Kamis, 22 Desember 2022), langsung meninjau bersama Kapolres Takalar AKBP Gotham Hidayat, dan Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, di Desa Kanaeng dan Desa Popo Kecamatan Galesong Selatan, Jumat, 23 Desember 2022.

Seusai meninjau di Desa Kanaeng dan Desa Popo Kecamatan Galesong Selatan, Pj Bupati dan rombongan kemudian menuju Kantor Bupati Takalar mengikuti acara Penyambutan Pj Bupati Takalar di Baruga I Manindori.

“Saya mendengar kabar bahwa beberapa dusun terkena abrasi, sehingga saya memutuskan untuk langsung mengunjungi masyarakat yang terkena musibah. Karena saya anggap semua yang ada disini akan memahami jika saya terlambat, tetapi masyarakat yang terkena bencana mungkin tidak akan memahami jika kita terlambat,” ungkap Setiawan Aswad, dalam sambutannya.

Tentang abrasi di Galesong, Setiawan mengatakan, untuk mengurangi risiko abrasi, ia meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Takalar untuk segera berkoordinasi dengan Organisasi Peragnkat Daerah (OPD) terkait memberikan pengaman pantai.

“Karena jika tidak diberi pengaman, maka dua tiga hari ke depan dengan cuaca seperti ini, rumah di pesisir pantai akan hanyut akibat abrasi. Saya minta camat, kepala desa, catat apa-apa saja kebutuhan masyarakat. Meskipun tidak mampu membantu secara keseluruhan, setidaknya pemerintah hadir yang pertama membantu masyarakat yang terkena bencana,” kata Setiawan.

Sebagai Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad meminta dukungan seluruh pihak dalam menjalankan pemerintahan di Takalar, terutama dalam penguatan pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan kesejahteraan.

Seusai acara penerimaan dan penyambutan, Setiawan yang alumnus Quensland University Australia, bersama Ketua DPRD dan Forkopimda, serta sejumlah pejabat lainnya melaksanakan shalat Jumat di Masjid Agung Takalar. (Hasdar Sikki)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply