Bupati Luwu Utara Berharap dari Women’s Studies Lahir Perempuan Tangguh

PEREMPUAN TANGGUH. Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (tengah) didampingi Dekan Fisip Unismuh Dr Ihyani Malik (paling kiri) dan Guru Besar Fisip Unismuh Prof Muhlis Madani, tampil sebagai pembicara pada Women’s Studies dengan tema “Perempuan Suluh Peradaban”, di Minihall Lantai 5 Fisip Unismuh Makassar, Sabtu, 28 Januari 2023. (ist)



-----

Senin, 30 Januari 2023

 

 

Bupati Luwu Utara Berharap dari Women’s Studies di Unismuh Makassar Lahir Perempuan Tangguh

 

 

Women’s Studies di Unismuh Makassar Dihadiri Mahasiswa Fisip se-Sulsel

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Women’s Studies dengan tema “Perempuan Suluh Peradaban”, di Minihall Lantai 5 Fisip Unismuh Makassar, Sabtu, 28 Januari 2023.

Women's Studies dihadiri puluhan peserta terdiri atas mahasiswa Fisip berbagai perguruan tinggi se-Sulawesi Selatan. Juga hadir Dekan Fisip Unismuh Makassar Dr Ihyani Malik, dan mantan Dekan Fisip Prof Muhlis Madani, serta Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Indah Putri Indriani yang tampil sebagai salah seorang pembicara berharap dari kegiatan tersebut lahir perempuan-perempuan tangguh.

“Semoga forum ini bisa melahirkan perempuan-perempuan tangguh untuk menjemput Indonesia Emas di tahun 2045,” kata Indah.

Membawakan materi berjudul “Kepemimpinan Perempuan”, Indah banyak memberikan pandangan dan gagasannya mengenai esensi perempuan dalam ruang publik, termasuk bagaimana gaya kepemimpinan perempuan yang hari ini masih banyak diperdebatkan masyarakat umum.

Indah Putri mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM Fisip Unismuh yang telah membuka ruang untuk perempuan agar menjadi bagian sentral dari pembangunan, menjadi suluh dari peradaban.

“Perempuan harus mengambil peran untuk menciptakan suatu perubahan di tengah tantangan zaman,” kata Indah.

Indah Putri juga menambahkan bahwa yang terpenting adalah bagaimana kita bisa memanfaatkan peluang dengan menggali segala potensi yang kita miliki.

“Kita mesti konsisten dalam menekuni hal yang dijalani, agar membuahkan hasil untuk diri kita sendiri,” tambah Indah, seraya menambahkan bahwa hidup ini kita sendirilah yang menentukan, bukan berjalan di atas arahan orang lain.

Ketua BEM Fisip Unismuh Makassar, Zul Jalali Wal Ikram, melaporkan bahwa kegiatan Women's Studies berfokus pada pengembangan leadership atau kepemimpinan perempuan agar memiliki kesadaran kritis.

“Kepedulian, solidaritas, kecakapan hidup, dan berkomitmen menjadi pelaku perubahan sosial agar terbebas dari pelecehan, kekerasan serta kemiskinan,” kata Zul Jalali. (zak)


----

Baca juga:

Lahir di Enrekang, Besar di Papua, Jadi Bupati di Luwu Utara


 

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama