Belasan Alumni Unismuh Mengajar di SMK YPKK Limbung Gowa

PROMOSI MABA. Siswa kelas XII SMK YPKK Limbung mendengarkan penjelasan Tim Sosialisasi dan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Unismuh Makassar yang berkunjung ke sekolah tersebut, Rabu, 22 Februari 2023. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)





-----

Ahad, 26 Februari 2023

 

 

Belasan Alumni Unismuh Mengajar di SMK YPKK Limbung Gowa

 

 

Puluhan Alumni SMK YPKK Limbung Kuliah di Unismuh Makassar

 

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Secara organisasi, tidak ada hubungan antara Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pendidikan Kejuruan dan Keterampilan (YPKK) Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

Namun faktanya, alumni Unismuh banyak yang mengajar di SMK YPKK Limbung dan sebaliknya banyak alumni SMK YPKK Limbung yang melanjutkan pendidikan di Unismuh Makassar.

“Saat ini ada sebelas orang alumni Unismuh yang mengajar di sekolah kami,” kata Kepala Sekolah SMK YPKK Limbung, Hj Muslimah Muin SE, kepada Tim Sosialisasi dan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Unismuh Makassar yang berkunjung ke sekolah tersebut, Rabu, 22 Februari 2023.

Tim Sosialisasi dan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Unismuh Makassar yang berkunjung ke SMK YPKK Limbung yaitu Wakil Dekan 2 FKIP Andi Adam SPd MPd, Wakil Dekan 3 FEB Abdul Muttalib SE MM, Wakil Dekan 4 FAI Ya'kub SPdI MPdI, serta pendamping Asnawin dan Muhammad Fakhrul AK SPd MPd.

Muslimah Muin mengatakan, SMK YPKK Limbung saat ini memiliki 47 guru, terdiri atas tiga guru ASN (Aparatur Sipil Negara), 33 guru tetap yayasan (GYT), dan 11 guru honorer.

Jumlah siswa kurang lebih 600 orang, yang tersebar pada empat jurusan, yaitu Jurusan Akuntansi Keuangan dan Lembaga (AKL), Jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), serta Jurusan Teknik Jaringan dan Komputer (TKJ).

“Alumni kami yang masuk kuliah di Unismuh tahun lalu sebanyak kurang lebih 20 orang,” sebut Muslimah Muin.

SMK YPKK Limbung, kata perempuan kelahiran Ujungpandang, 27 Desember 1965, resmi berdiri pada 20 Desember 1986 dan telah menghasilkan lulusan sebanyak kurang lebih 10 ribu orang. (zak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama