Mahasiswa KKN Unpacti Hadiri Sosialisasi Bahaya Listrik dan Produk PLN di Bontobiraeng Utara Gowa

MAHASISWA UNPACTI Makassar yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Bontobiraeng Utara, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, turut menghadiri acara Sosialisasi Bahaya Listrik dan Produk PLN ULP Kalebajeng, di Kantor Desa Bontobiraeng, Kecamatan Bontompo, Gowa, Selasa, 21 Februari 2023. (ist)


-----

Rabu, 22 Februari 2023

 

Reportase Warga

 

 

Mahasiswa KKN Unpacti Hadiri Sosialisasi Bahaya Listrik dan Produk PLN di Bontobiraeng Utara Gowa

 

 

Laporan: Maria Darine Ince & Muhammad Rusli

(Mahasiswa KKN Unpacti Makassar)

 


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Bontobiraeng Utara, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, turut menghadiri acara Sosialisasi Bahaya Listrik dan Produk PLN ULP Kalebajeng, di Kantor Desa Bontobiraeng, Kecamatan Bontompo, Gowa, Selasa, 21 Februari 2023.

Sosialisasi juga dihadiri Kepala Desa Bontobiraeng Utara, H Hamzah Rivai, Ketua BPD Desa Bontobiraeng Utara, para staf desa, dan tokoh masyarakat dan warga setempat.

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan bahwa listrik memang punya manfaat besar dalam kehidupan manusia, namun di sisi lain, listrik pun mempunyai pengaruh besar yang dapat membahayakan nyawa manusia jika disalahgunakan. Karena itulah, masyarakan diharapkan berhati-hati dan waspada dengan penggunaan listrik.

Ketua LPPM yang juga Ketua Panitia KKN/KKP Unpacti Makassar Tahun 2022/2023, Nur Hamdani Nur, mengatkan, mahasiswa Unpacti Makassar yang melaksanakan KKN dan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Kabupaten Gowa seluruhnya berjumlah 161 orang.

“Sebanyak 130 orang melaksanakan KKN dan sebanyak 30 orang melaksanakan KKP,” kata Dandi, sapaan akrab Nur Hamdani Nur.

Mahasiswa KKN disebar pada tiga kelurahan dan sebelas desa se-Kecamatan Bontonompo, sedangkan mahasiswa KKP disebar ke tiga Puskesmas, yakni Puskesmas Bajeng di Kecamatan Bajeng, Puskesmas Bontonompo II di Kecamatan Bontonompo, dan Puskesmas Bontonompo I di Kecamatan Bontonompo Selatan.

“KKN dan KKP dilaksanakan selama satu bulan mulai 20 Februari sampai dengan 20 Maret,” kata Dandi.

Khusus di Desa Bontobiraeng, mahasiswa yang diterjunkan KKN sebanyak delapan orang, terdiri atas lima laki-laki dan tiga perempuan dari berbagai program studi.

Ke-8 mahasiswa tersebut yaitu Muhammad Rusli (Koordinator Desa), Marsianus Mastern Etwin (Sekretaris), Maria Darine Ince, Teodorus Lading Niron, Ernayanti, Chandra, Gelfania YF Inggamer, Sudirman Bunde. ***

2 Komentar

  1. Tetap semangat! #PoskoXIV “Tetap Solid, Maju, dan Jaya Bersama” 🫂👍🏻

    BalasHapus
  2. Semangat dan kompak selalu mahasiswa 👍

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama